SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-19 sedang berlatih. Ist/Dok

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie kembali memulangkan dua pemain dari pemusatan latihan. Pemulangan itu merupakan bagian dari proses seleksi yang dilakukan secara terus menerus.

Badan Tim Nasional (BTN), Sabtu (3/5/2014), seperti dikutip detiksport menyebut pemulangan pemain terjadi atas pemain yang sudah bergabung sebelumnya dan pemain yang baru diseleksi dari hasil pemantauan Tur Nusantara tahap pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari tiga pemain yang diseleksi selama Tur Nusantara tahap pertama seperti Martinus asal Pra PON DIY, Sukarno Andi Wijaya asal Persewangi Banyuwangi, dan M Hamdan Zamzani dari PSS Sleman, hanya Martinus yang diberi kesempatan untuk diperpanjang masa pemantauannya.

Sementara Sukarno Andi Wijaya dan M Hamdan Zamzani harus pulang. “Sedangkan dari skuad sebelumnya, tim pelatih memulangkan Reza Pahlevi Sitorus,” ujar Indra.

Pemulangan pemain kali ini sama dengan yang dilakukan sebelumnya. Tolak ukur yang digunakan tim pelatih adalah aspek teknis dan mental, karena sebagai untuk misi lolos ke Piala Dunia U-20 tim ini dipoles dengan sangat kompetitif.

Kemampuan fisik, teknik, intelejensi, dan mental yang kuat menjadi syarat utama untuk tetap bergabung bersama tim ini.

“Promosi dan degradasi sesuatu yang biasa dalam pemusatan latihan. Nanti pada akhirnya tim ini juga akan menciut lagi. Tim pelatih pasti akan memulangkan lagi beberapa pemain yang tidak kompetitif,” lanjut Indra. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya