SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kapten tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (6) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol.


Solopos.com, JAKARTA
– Timnas Indonesia U-19 telah memiliki rencana uji coba sebagai persiapan menuju Piala Asia tahun ini. Selain keliling Indonesia, skuat Garuda Muda dijadwalkan beruji coba sebanyak tiga kali di Eropa.

Demikian disampaikan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono, Kamis (9/1/2014), saat ditanya soal perkembangan rencana uji coba timnas U-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Joko mengungkapkan, timnas U-19 akan menjalani tur keliling Indonesia pada 1-28 Februari mendatang. Ada tujuh provinsi yang akan didatangi Evan Dimas dkk. untuk uji coba, yaitu Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, serta Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan.

“Akan ada 27 pertandingan dalam tur nusantara nanti. Rencananya ada tujuh provinsi. Semua masih dikaji oleh BTN dan PSSI,” terang Joko.

Tak tanggung-tanggung, demi memenuhi target juara Piala Asia U-19, anak didik Indra Sjafri itu pun akan diberangkatkan ke Eropa untuk menjalani tiga uji coba di sana.

“Rencananya ada tiga planning di Eropa. Tapi semua masih dirapatkan dengan BTN dan akan segera diputuskan,” kata Joko.

Timnas U-19 tengah menjalani pemusatan latihan tahap kedua di Yogyakarta. Tahap tersebut memasuki fase spesifik yaitu pematangan taktik dan strategi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya