SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, SOLO — Timnas U-19 akan kembali menjalani laga uji coba pada rangkaian tur di Spanyol dengan melawan Valencia B, di Ciudad Deportivo de Paterna Valencia CF, Kamis (18/9/2014) pukul 21.00 WIB Live SCTV.

Pada laga uji coba kali kedua kali ini pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri akan mengubah komposisi pemain. Langkah itu dilakukan agar pemain yang belum diturunkan saat melawan Atletico Madrid B bisa mendapatkan pengalaman sama saat berhadapan Valencia B.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain lain sambil mencari komposisi alternatif. Kami juga berusaha memperhatikan recovery pemain,” kata Indra Sjafri seperti yang dilansir tim media PSSI.

Menurut dia, sebelum menjalani pertandingan uji coba kedua pihaknya telah meakukan diskusi dengan jajaran pelatih Atletico Madrid B yang merupakan lawan pertama Timnas Garuda Jaya di Spanyol. Saat itu timnas kalah tipis 1-2.

Indra mengaku timnas mendapatkan pujian dari Pelatih Atletico Madrid, terutama dalam hal passing. Selain itu, juga memberikan pujian kepada permainan beberapa pemain, seperti Evan Dimas dan Paulo Sitanggang.

“Kami berdiskusi dengan Pelatih Atletico. Mereka bahkan memuji sirkulasi passing timnas,” kata pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatra Barat, itu.

Timnas Indonesia U-19 selama di Spanyol akan menjalani empat pertandingan melawan tim-tim besar. Setelah melawan Atletico Mandrid B, Ravi Mardianto akan menghadapi tim besar lainnya, yaitu Valencia.

Dua pertandingan berikutnya adalah menghadapi Barcelona (22/9) dan pertandingan uji coba terakhir melawan Real Madrid C (24/9). Setelah itu, Timnas Garuda Muda dijadwalkan kembali ke Tanah Air untuk menjalani persiapan akhir sebelum tampil di Piala AFC 2014 di Myanmar.

Piala AFC 2014 di Myanmar, 9–23 Oktober selain sebagai turnamen usia muda di Asia juga sebagai ajang kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 2015. Empat tim terbaik (peserta semifinal) akan lolos otomatis ke Selandia Baru.

Pada turnamen ini Timnas Garuda Jaya diharapkan mampu menjadi satu dari empat tim yang lolos ke Selandia Baru. Hanya saja sebelum ke fase tersebut anak asuh Indra Sjafri ini harus mampu bersaing dengan Australia, Uzbekhistan, dan Uni Emirat Arab pada penyisihan Grup B.

Lima Pertandingan Terakhir Kedua Kesebelasan

Lima Pertandingan Terakhir Kedua Kesebelasan
Lima Pertandingan terakhir Indonesia U19 :
12 Oct 13 Korea Republic U19 2 – 3 Indonesia U19
05 Mei 14 Indonesia U19 1 – 1 Myanmar U19
05 Sep 14 Indonesia U19 2 – 6 Thailand U19
09 Sep 14 Myanmar U19 3 – 0 Indonesia U19
16 Sep 14 Indonesia U19 1 – 2 Atletico Madrid B

Lima Pertandingan terakhir Valencia B :
29 Jul 14 Cartagena 0 – 0 Valencia II
24 Aug 14 Mallorca II 2 – 1 Valencia II
01 Sep 14 Valencia II 1 – 0 Eldense
07 Sep 14 Huracán Valencia 2 – 2 Valencia II
14 Sep 14 Valencia II 0 – 1 Olímpic de Xàtiva

Susunan Pemain Indonesia U19 vs Valencia B:

Susunan Pemain Indonesia U19 vs Valencia B:

Valencia B :Jaume Domenech; Carlos Akapo, Salva Ruiz, Toni Lato, Alberto Tendillo, Jose Gaya, Jorge Munoz, Fernando Cano, Borja Domingo, Alex Lopez, Toni Martinez.

Indonesia U19: Ravi Murdianto; Sahrul Kurniawan,Hansamu Yama,  Fatchu Rochman, Hargianto,Putu Gede Juni Antara, Paulo Sitanggang, Evan Dimas,Maldini Pali, Ilham Udin, Muchlis Hadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya