SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-19 akhirnya mendapat kepastian siapa lawan yang akan dihadapi saat menjalani uji coba di Spanyol. Timnas U-19 dijadwalkan akan melawan Real Madrid Castilla.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Evan Dimas cs yang dijadwalkan terbang ke Negeri Matador hari Jumat (12/9/2014) bakal bertempur melawan Madrid, Selasa (16/9/2014) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan di Spanyol nanti diprediksi sudah sesuai dengan keinginan pelatih Indra Sjafri yang menginginkan lawan dengan postur badan tinggi. Hal ini dimaksudkan untuk mengatisipasi musuh yang memainkan umpan silang.

Australia, Uzbekistan, dan Uni Emirat Arab yang akan menjadi lawan di Piala Asia bulan Oktober mendatang mempunyai badan lebih tinggi dari pemain Indonesia. Untuk itu Indra Sjafri perlu praktek agar pemain Timnas U-19 bisa terbiasa menghalau serangan lawan yang memainkan pola ini.

“Kami sudah mempelajari rekaman video pertandingan Australia, Uzbekistan, dan Uni Emirat Arab yang sama-sama tergabung di Grup B. Di mana rata-rata postur mereka tinggi. Untuk itulah skuad terus diasah agar lawan tidak nyaman saat memegang bola,” ujar Indra seperti dilansir situs resmi Coachindrasjafri, Kamis (11/9/2014).

Dalam sesi latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusumah pada Senin (9/9), Indra Sjafri, memfokuskan pada peergerakan di sisi pertahanan dan pelatihan untuk memupuk kesabaran para pemain dalam sisi penyerangan.begitu juga soal penguasaan bola, Indra Sjafri terus mengasah kemampuan anak-anak besutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya