Tutup Iklan
Timnas Indonesia U-19 (Pssi.org)

Solopos.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Iran U-19 dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) sore WIB. Indonesia menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Sutan Zico.

Dikutip dari detik.com, Indonesia tampil menekan di menit awal. Pada menit ke-5, anak asuhan Fakhri Husaini mengancam gawang Iran. Bagus Kahfi menusuk ke gawang Iran dan diakhiri dengan tembakan yang mampu diamankan oleh Amin Hossein.

Pada menit ke-11 giliran Iran yang mengancam gawang Indonesia. Lewat sebuah serangan balik Alireza Asar Abadi menggiring bola memasuki lini pertahanan Indonesia. Ia kemudian menyodorkan bola ke Mahdi Mohammad Ahmadi, tapi sepakannya masih melambung. Skor 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Indonesia mampu mencetak gol. Sutan Zico sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47. Memanfaatkan umpan terobosan Mochammad Supriadi, Zico melepas tembakan yang tak mampu ditangkap dengan baik oleh Amir Hossein. Bola terlepas sehingga bergulir masuk ke gawang Iran. Garuda Muda unggul 1-0.

Indonesia semaki gencar menyerang setelahnya. Peluang emas mereka miliki untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-53. Melalui skema tendangan bebas, Beckham Putra melepas sepakan terukur ke gawang Iran. tapi Amir Hossein dengan sigap menepis bola.

Di menit ke-87, Iran hampir saja menyamakan kedudukan. Menerima umpan terobosan Alireza Khodaei mampu melewati penjaga gawang Ernando Ari. Ia kemudian melepas tembakan yang dengan gemilang masih mampu ditahan oleh Muhammad Salman Alfarid. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Indonesia: M. Adisatryo; Bagas Kaffa, Komang Teguh, Salman Alfarid, Fadhil Adhitya; David Maulana, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Bagus Kahfi, Imam Zakiri; Sutan Zico

Iran: Amir Hossein Nikpour; Hossein Shaverdi, Ahmad Reza Jalali, Mohammadreza Asgari, Mohammad Reza Abadi; Alireza Asar Abadi, Yasin Salmani, Hossein Zavvari, Mahdi Rahimabadi; Aria Barzegar; Mahdi Mohammad Ahmadi

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten