SOLOPOS.COM - Timnas U-16 (PSSI.org)

Timnas Indonesia U-16 akan mengikuti turnamen Piala AFF U-15.

Solopos.com, JAKARTA – Piala AFF U-15 baru akan digelar pada 9 Juli hingga 22 Juli 2017 mendatang di Thailand. Namun Timnas Indonesia U-16 sudah memikirkan laga pertama turnamen tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di ajang Piala AFF U-15, Timnas U-16 tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura. Myanmar akan menjadi lawan pertama anak asuh Fakhri Husaini tersebut. Fakhri menyebut Myanmar berpotensi menyulitkan timnya.

“Myanmar tim yang bagus, solid, Vietnam saja dalam tekanan saat melawan mereka. Kami juga susah payah melawan mereka saat itu [Turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017]. Saya tidak tahu sejauh mana nanti perubahan mereka di AFF nanti,” katanya seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (23/6/2017).

“Laga pertama di Thailand nanti melawan Myanmar itu sangat penting untuk menentukan langkah kami ke depannya di turnamen tersebut. Di setiap laga pun kami akan berusaha untuk meraih poin,” lanjut dia.

Soal striker, Fakhri tak khawatir mengingat banyaknya penyerang yang ada dalam skuatnya. Terlebih, mereka juga sudah unjuk ketajaman pada turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam beberapa waktu lalu.

“Saya punya banyak striker, jadi tidak benar tim ini bergantung pada satu striker saja. Dalam melatih, filosofi saya dimanapun saya melatih itu tidak pernah menggantungkan nasib tim kepada satu orang,” tegasnya.

Selain di Piala AFF U-15, Timnas U-16 besutan Fakhri Husaini juga tengah dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-16 2017. Ajang itu akan mulai digeber pada16-24 September 2017 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya