Timnas Indonesia U-16 (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 tampil garang saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Anak asuh Bima Sakti itu menang dengan skor telak 15-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2019) malam WIB, Marselino Ferdinan menjadi pemain yang paling banyak mencatatkan namanya di papan skor yakni lima gol. Kemudian sisanya ada Ahmad Athallah (4 gol), Ruy Arianto (2 gol), Wahyu Pratama (2 gol), dan masing-masing satu gol dari Mikael Tata serta Aditiya Daffa.

Bima Sakti pun mengapresiasi para pemainnya. Kendati demikian, dia akan tetap memberikan evaluasi terhadap Marselino dkk. Kebobolan satu gol menjadi salah satu hal yang disorot oleh Bima.

"Saya terima kasih kepada semua pemain. Cuma saya ada evaluasi kepada kepada pemain, karena kami kobobolan pada laga tadi. Saya mengingatkan kepada pemain, boleh menyerang tapi jangan lupa pertahanan," katanya seperti dilansir pssi.org.

"Gol dari lawan sebenarnya kerugian buat kami, karena untuk ke depannya kami harus menang pada dua pertandingan terakhir. Saya ingin fokus kepada seluruh pemain untuk bisa menjalani pertandingan selanjutnya. Penyelesaian akhir juga akan kami perbaiki lagi," imbuhnya.

Kemenangan ini membuat Indonesia sementara memuncaki klasemen grup G dengan enam poin, sama dengan yang dikoleksi China. Namun Indonesia masih lebih unggul dalam hal selisih gol. Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam. Pertandingan itu akan kembali digelar di Stadion Madya Jakarta, Jumat, (20/9/2019).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten