SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Liputan6.com)

Timnas Indonesia U-16 mengalhkan Singapura dalam laga uji coba.

Solopos.com, CIKARANG – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fachry Husaini mengapresiasi penampilan anak asuhnya usai menggasak Singapura U-16 dengan skor 4-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (8/5/2017) malam WIB. Namun, dia tak sepenuhnya puas karena ada beberapa sektor yang perlu dibenahi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan tersebut, Timnas U-16 tampil mendominasi. Mereka memimpin 1-0 pada babak pertama lewat gol Brylian Nagita di menit ke-24. Baru di babak kedua, mereka menambah tiga gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam ujicoba ketiga ini, Fachry menyoroti lini pertahanan timnya. Menurut mantan pemain Bontang FC itu, kontrol bola di lini belakang terlalu lama dan dianggap bisa menjadi bumerang jika menghadapi tim yang lebih kuat.

“Ada beberapa catatan yang perlu kami perbaiki, terutama masih banyak kehilangan bola karena kesalahan sendiri, karena pemain banyak dribbling, bahkan di area sendiri. Di catatan saya juga kami kehilangan bola di pertahanan sendiri dan di tengah lapangan sendiri,” kata Fachry dikutip dari Liputan6.com, Jumat (9/6/2017).

“Beberapa peluang juga tadi terbuang percuma dan tidak jadi gol. Ini jadi perhatian kami juga.”

Usai laga melawan Singapura U-16, Timnas Indonesia akan bertolak ke Vietnam untuk tampil di turnamen Piala Tien Phong Plastic 2017. Ajang ini digelar mulai 14 hingga 18 Juni 2017 di Da Nang City. Fachry Husaini menilai penampilan Timnas U-16 di Cikarang dianggap belum teruji karena lawannya tidak sepadan.

“Semua tadi berbahaya kalau kami bertemu dengan tim yang nantinya secara fisik, teknik, taktik, dan mental juga sudah siap. Terakhir saya ucapkan terima kasih pada penonton yang memberikan dukungan luar biasa,” pungkas Fachry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya