SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Twitter)

Timnas Indonesia U-16 kembali memetik kemenangan di Turnamen Jenesys.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke babak semifinal Turnamen Jenesys di Jepang. Hal itu dipastikan setelah mereka mengalahkan Kamboja dengan skor telak 5-0, Jumat (9/3/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Liputan6.com, Timnas U-16 langsung unggul saat laga baru berjalan dua menit. Sutan Zico berhasil membuka kemenangan tim Garuda Asia sebelum Hamsa Lestaluhu menggandakan keunggulan pada menit ke-30 dan membawa Timnas Indonesia U-16 unggul 2-0 di babak pertama.

Permainan tim asuhan Fakhri Husaini itu lebih baik di babak kedua. Tiga gol tambahan pun berhasil dicetak melalui dua gol Supriadi pada menit ke-76 dan 78′, serta Hamsa Lestaluhu yang kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-83.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini memuji Kamboja yang memiliki pemain berkaki cepat di sisi sayap. Namun, pelatih asal Lhokseumawe itu juga mengakui gol cepat Sutan Zico telah membantu mentalitas anak-anak asuhnya untuk bermain lebih baik.

“Pertandingan tersebut cukup bagus bagi kami dan sangat menarik. Pemain-pemain sayap Kamboja yang memiliki kecepatan bisa membuat pertahanan kami kerepotan. Beruntung kami bisa meraih gol cepat dan bisa menaikkan mental bertanding anak-anak,” ujar Fakhri Husaini.

“Hanya saja masih ada beberapa catatan bagi saya setelah melihat penampilan anak-anak tadi. Mereka masih sering kehilangan bola di daerah sendiri. Selain itu, banyak peluang kami dapatkan dalam pertandingan ini tapi belum mampu dimaksimalkan menjadi gol,” lanjut Fakhri.

Kemenangan ini membuat Timnas U-16 menjadi juara grup B Turnamen Jenesys dan lolos ke babak semifinal. Mereka meraih poin sempurna dari dua laga. Pada laga pertama, Timnas U-16 berhasil menyikat Filipina 7-1.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Timnas Jepang U-16, Minggu (11/3/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya