SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Timnas Indonesia (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Indonesia kembali menduduki peringkat 170 dalam rangking FIFA per Kamis (11/4/2013). Lebih parah lagi, dari sebelas negara ASEAN Indonesia berada di nomor 8 di atas Kamboja, Brunei Darussalam dan Timor leste.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Rangking yang baru dirilis FIFA hari ini, Kamis menggambarkan Indonesia kembali dalam periode terpuruknya dalam sepak bola Internasional. Pada dua pertandingan terkahir di kancah kualifikasi Piala Asia, Indonesia selalu menelan kekalahan. 1-0 dari Irak dan kalah 2-1 dari Arab Saudi.

Kemrosotan rangking FIFA ini membuat kecewa warga Indonesia. mereka menumpahkan kekesalannya di Twitter.  Akun @sukad1 menanyakan mengapa Indonesia bisa sampai di peringkat 170 dari 209 negara yang tergabung dalam FIFA.

“Posisi sepakbola Indonesia di peringkat FIFA di posisi 170. Oh, sangat disayangkan sekali 🙁 why oh why?” tulis @Sukad1, Kamis.

@addilham malah menyindir Indonesia dengan turut gembira Indonesia turun peringkat. “Bagus deh, Indonesia peringkat 170 FiFa. Selamat ya :)

Bahkan @HSubosito kecewa jika Indonesia harus berada di posisi 8 diantara 11 negara ASEAN. “Indonesia di 170 Peringkat teranyar FIFA, ini juga membuat Indonesia kini cuma ada di nomor 8 di antara negara-negara ASEAN dibawah Laos :(

Indonesia di kawasan Asia Tenggara hanya mampu mengungguli Brunei Darussalam, yang berada di urutan 186, bersama Timor Leste dan Kamboja di posisi 189.

Penilaian dan perolehan ranking FIFA ini didasarkan penampilan timnas senior negara-negara anggota FIFA. Wajar apabila peringkat Indonesia terus merosot, mengingat dalam beberapa laga internasional terakhir skuat Merah-Putih selalu menelan kekalahan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya