SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Timnas Timor Leste meminta laga uji coba melawan Persiba Bantul diajukan satu hari dari jadwal semula. Awalnya, laga uji tanding keduanya bakal digelar pada 26 Oktober di Stadion Sultan Agung.
   
Asisten Manajer Persiba Bantul bidang teknik dan kepelatihan, Briyanto, tidak menyebutkan alasan Timnas Timor Leste meminta pengajuan jadwal uji coba. Briyanto hanya menyampaikan laga uji coba itu akan dilaksanakan pada 25 Oktober mendatang.
   
“Permintaan itu datang dari mereka [Timor Leste]. Kami tetap menyetujuinya karena kami juga masih vakum dalam kompetisi,” ujar Briyanto kepada Harian Jogja, Kamis (20/10). Uji coba itu hanya dimanfaatkan Persiba untuk  mengisi masa-masa pre-session saja.
   
Tidak ada  maksud untuk sekadar mencoba-coba pemain seguna salah satu bentuk seleksi lagi. Sepertinya, komposisi dan kerangka pemain inti sudah mulai menunjukkan hasil yang seperti yang diinginkan. Terlihat dari mulai matangnya permainan tim asuhan M Basri itu kala menghadapi Timnas Indonesia U-23 beberapa waktu lalu meski akhirnya kalah.
   
Timor Leste sekarang ini sudah datang dan  latihan ringan di lapangan kampus UNY. Mengenai Turnamen SCTV yang bakal digelar di Solo, Jawa Tengah, sejauh ini Persiba belum mendapatkan undangan.
   
Persiba nampaknya tidak diundang dalam turmamen pre session itu seperti yang diungkapkan Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kisworo. “Kami sampai saat itu juga belum terima undangannya, sepertinya kami tidak diundang,” ujar pria berkacamata itu.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya