SOLOPOS.COM - Michu. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MALLORCA – Penantian striker Swansea City, Michu akhirnya berbuah manis. Penyerang 27 tahun ini untuk kali pertama mendapat panggilan untuk memperkuat negaranya, Spanyol dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Michu bakal menggantikan pos yang ditinggalkan pemain Atletico Madrid, David Villa yang harus absen lantaran cedera pergelangan kaki kiri.

Aksi striker The Swans, julukan Swansea, di Liga Premier Inggris ini menarik hati sang pelatih, Vicente Del Bosque. Michu yang menunjukkan dirinya sebagai salah satu bomber andalan yang dimiliki La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol, dengan mengemas lima gol bersama sang Angsa musim ini di semua level kompetisi. Prestasinya musim lalu juga luar biasa yakni mengoleksi 22 gol. Catatan ini menandai debutnya yang menawan di liga paling kompetitif di Benua Eropa.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Villa yang sempat berkostum Barcelona ini mengalami cedera saat timnya, Los Rojiblancos memenangi laga kontra Celta Vigo 2-1 pada Minggu (6/10/2013) WIB.

“Villa mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya. Tim medis dari Federasi Sepak Bola Spanyol telah memastikannya. Hal ini membuatnya tak mungkin membela Timnas Spanyol,” ungkap Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), seperti dilansir Marca, Senin (7/10/2013) WIB.

Sejauh ini penyerang yang juga beroperasi sebagai winger ini telah mengemas tiga gol di bawah asuhan Diego Simeone. Peran Villa di Atletico juga sangat vital. Oleh karena itu, sang juru taktik Los Rojiblancos ini berharap anak didiknya bisa segera comeback demi melakoni laga kontra Espanyol dua pekan mendatang.

“Dia harus menepi sementara waktu karena cedera pergelangan kaki. Saya berharap ini hanya sementara dan dia akan segera pulih,” papar Simeone.

Di tengah cedera Villa, ini merupakan kesempatan bagus bagi Michu untuk mewujudkan impiannya yakni menjadi bagian dari Timnas terbaik di dunia saat ini. Dia diproyeksikan bakal memperkuat Spanyol untuk menghadapi Belarusia pada Jumat (11/10/2013) WIB dan Georgia pada Selasa (15/10/2013) WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya