SOLOPOS.COM - Bek Napoli asal Spanyol, Raul Abliol. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MADRID—Bek sentral Napoli, Raul Albiol, dipastikan kehilangan tempatnya di skuat Timnas Spanyol setelah sang pemain dilaporkan mengalami cedera otot di kaki kanannya.

Kabar cedera eks bek Real Madrid itu jelas menjadi kabar buruk untuk Spanyol yang akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia, sepekan ke depan. Timnas Matador akan menghadapi Belarusia, Sabtu (12/10/2013) depan, sebelum bertemu Georgia tiga hari berselang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Raul Albiol menjalani tes medis bersama klub dan ketika kami mengevaluasi hasilnya, departemen medis timnas merekomendasikan dia tidak bergabung dengan skuat,” ungkap Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), dilansir Reuters, Minggu (6/10/2013).

Kehilangan Albiol membuat pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, hanya punya dua pemain dengan spesialisasi bek sentral. Keduanya yaitu bek Barcelona, Gerard Pique, dan penggawa Madrid, Sergio Ramos.

Sebagai pengganti Albiol, Del Bosque sempat mempertimbangkan masuknya rekan satu tim Ramos di Madrid, Nacho Fernandez. Namun manajer 63 tahun itu akhirnya memilih menunjuk bek Real Sociedad, Inigo Martinez, untuk mengisi slot bek sentral.

“Inigo Martinez bergabung dalam daftar skuat yang dipanggil untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung pada 11 Oktober dan 15 Oktober [waktu setempat],” beber RFEF dalam publikasi resminya, dilansir sefutbol.com.

Spanyol harus bersaing ketat dengan Prancis dalam perebutan puncak klasemen Grup I zona Eropa dengan masing-masing mengoleksi 14 poin. Namun Timnas Matador lebih berpeluang tampil sebagai juara grup mengingat sisa pertandingan yang lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya