SOLOPOS.COM - Benny Dollo ditunjuk untuk menjadi pelatih sementara Timnas Senior Indonesia. JIBI/Dok

Timnas Senior Indonesia akan dilatih oleh Benny Dollo. Pelatih Sriwijaya FC itu akan menjadi pelatih sementara (interim)

Solopos.com, JAKARTA—PSSI menunjuk Benny Dollo menjadi pelatih sementara (interim) tim nasional (Timnas) Indonesia. Pelatih Sriwijaya FC itu akan menangani skuat Tim Garuda, julukan Timnas Indonesia, pada dua laga ujicoba pada Maret mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Posisi pelatih timnas kosong setelah Alfred Riedl dipecat menyusul kegagalan di ajang Piala AFF 2014. Riedl gagal memenuhi target juara yang dipatok oleh PSSI.

Pada 25 Maret dan 30 Maret mendatang, timnas diagendakan akan melakoni pertandingan ujicoba. Belum ada kepastian tentang lawan yang bakal dihadapi  Tim Garuda. Namun sejauh ini ada tiga calon lawan, yakni Kamerun, Korea Utara, dan Myanmar, yang mungkin menjajal kekuatan Tim Garuda.

“Melalui meeting yang tidak mudah karena harus mensinkronkan semua program secara keseluruhan, saya ingin menyampaikan keputusan dari rapat pleno Badan Tim Nasional, High Performance Unit, kemudian dengan direktur teknik. PSSI memutuskan coach Benny Dollo sebagai pelatih interim,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, Jumat (27/2).

PSSI juga harus mengkomunikasikan pengangkatan Benny Dollo sebagai pelatih interim Garuda dengan Sriwijaya. Sebab, sejauh ini pelatih bertubuh tambun tersebut terikat kontrak sebagai arsitek tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

” Hari ini [Jumat], kami akan komunikasikan dengan Benny dan presiden klub Dodi Alex Nurdin. Surat juga sudah kami kirimkan ke Sriwijaya FC. Insya Allah pekan depan akan ada meeting antara coach Benny dengan BTN. Meeting ini penting untuk mempersiapkan program jangka pendek. Apakah dua atau tiga hari menjelang friendly match untuk kumpul. Kemudian komposisi coaching staff yang diminta oleh Benny, serta memutuskan calon lawan yang ada. Sejauh ini nomonasinya Kamerun, Korea Utara, Myanmar,” imbuh dia.

Joko memastikan laga ujicoba tersebut akan digeber di Sidoarjo, Jawa Timur. “Tempatnya di Sidoarjo. Karena pada tanggal-tanggal itu Jakarta sedang menggelar event Pra Olimpiade,”  beber Joko. (Detik/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya