SOLOPOS.COM - LATIHAN -- Personel Timnas berlatih bersama pelatih Wim Rijsbergen beberapa waktu lalu (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Jakarta (Solopos.com) – Timnas senior yang disiapkan untuk Pra Piala Dunia 2014 akan menantang timnas Arab Saudi pada pertandingan ujicoba di Kuala Lumpur Malaysia, 7 Oktober mendatang.

LATIHAN -- Personel Timnas berlatih bersama pelatih Wim Rijsbergen beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sekjen PSSI, Tri Goestoro di Jakarta, Selasa (20/9/2011), mengatakan uji coba ini merupakan rangkaian pemusatan latihan sebelum menghadapi Qatar pada Pra Piala Dunia 2014 di Gelora Bung Karno Jakarta pada 11 Oktober. “Rencananya pada 5 Oktober semua pemain berangkat ke Malaysia dan akan kembali 8 Oktober,” katanya.

Menurut dia, sebelum menghadapi pertandingan ujicoba melawan Arab Saudi di Malaysia, timnas senior akan mulai menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, kata dia, pemusatan latihan timnas Merah Putih yang akan dipimpin langsung oleh Wim Rijsbergen akan efektif sejak 1 Oktober. “Tetap sesuai jadwal semula,” katanya menambahkan.

Ia menjelaskan pemain Timnas yang akan dipanggil kemungkinan sama saat menghadapi Bahrain meski sebelumnya terjadi salah paham antara pemain dengan pelatih. Kemungkinan besar Timnas senior tetap diperkuat oleh Bambang Pamungkas, Firman Utina, Hamka Hamzah, M. Roby, Zukifly Syukur, M. Nasuha, Ahmad Bustomi dan Christian Gonzales.

Untuk Timnas U-23, kata dia, setelah menjalani beberapa pertandingan ujicoba di Hongkong dijadwalkan kembali ke Tanah Air, 23 September nanti dan langsung menjalani pemusatan latihan. Timnas yang diproyeksikan turun di SEA Games 2011 di Jakarta, 11-22 November nanti akan menjalani pemusatan latihan di Bandung bukan di Batu Malang ataupun di Yogyakarta seperti sebelumnya. “Timnas U-23 juga masih dijadwalkan menjalani ujicoba intenasional. Rencananya akan ke China awal Oktober nanti,” kata Tri.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya