Pelatih Timnas Sepak Bola Pelajar U-18, Bambang Warsito (empat dari kiri) dalam jumpa pers di Resto Javenir, Colomadu, Karanganyar, Senin (14/10/2019) sore. (Solopos.com/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO - Tiga tim lokal Kota Solo siap memberikan perlawanan maksimal saat menjamu Timnas Sepak Bola Pelajar U-18 pada laga uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Selasa-Rabu (15-16/10/2019). Hal itu diharapkan membantu pelatih timnas untuk memilih pemain yang akan dibawa di ajang Asian School Games (ASG) 2019.

Lawan pertama yang akan dihadapi Timnas Pelajar U-18 adalah Tim Solo Football Academy (SFA). Tim tersebut menyiapkan pemain U-18 sampai U-20 berjumlah 18 pemain. Laga pada Rabu tersebut akan dimulai pukul 14.30 WIB.

“Kami bersemangat dan akan bersungguh-sungguh meladeni pemain Timnas Pelajar U-18,” ungkap pemain SFA, Brahmatyo A.T. dalam jumpa pers di Resto Javenir, Colomadu, Karanganyar, Senin (14/10/2019).

Selanjutnya, anak asuh coach Bambang Warsito akan menghadapi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo pada Rabu pukul 16.05 WIB. UTP mempersiapkan 22 pemain dengan usia rata-rata 20 tahun.

Bagi UTP, laga tersebut sekaligus jadi pemanasan jelang Piala Pancasila 2019 di Jogja pekan depan. “Tim UTP sangat siap meladeni Timnas Pelajar U-18. Semoga kami bisa maksimal,” kata asisten UKM Sepak Bola UTP, Hilmi Setya Kusuma.

Sementara pada Rabu, Fernando Ahmad Fauzan dkk. akan menghadapi Tim Unsa-ASMI mulai pukul 15.30 WIB. Pelatih Unsa-ASMI, Titan Wulung Suryata, mempersiapkan 20 pemain berusia rata-rata 20 tahun. “Mereka ini juga akan ikut di Piala Pancasila 2019 di Jogja,” kata dia.

Sementara itu, Pelatih Timnas Pelajar U-18, Bambang Warsito, mengakui kesempatan tur ke Solo akan dimanfaatkan untuk menyeleksi 28 pemain yang ia bawa. Namun, ia juga masih memantau beberapa pemain yang saat ini membela Timnas U-19 yang kini ditangani Fakhri Husaini.

“Beberapa pemain kami di PSSI U-19 seperti Komang Teguh, Muhammad Salman Alfarid, Muhammad Fadhil Adhitya Akshah. Mereka ikut dalam persiapan mengikuti kejuaraan Piala AFC U-19,” ujarnya dalam jumpa pers tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten