SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Sepak Bola Pelajar U-18, Bambang Warsito (empat dari kiri) dalam jumpa pers di Resto Javenir, Colomadu, Karanganyar, Senin (14/10/2019) sore. (Solopos.com/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO - Tiga tim lokal Kota Solo siap memberikan perlawanan maksimal saat menjamu Timnas Sepak Bola Pelajar U-18 pada laga uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Selasa-Rabu (15-16/10/2019). Hal itu diharapkan membantu pelatih timnas untuk memilih pemain yang akan dibawa di ajang Asian School Games (ASG) 2019.

Lawan pertama yang akan dihadapi Timnas Pelajar U-18 adalah Tim Solo Football Academy (SFA). Tim tersebut menyiapkan pemain U-18 sampai U-20 berjumlah 18 pemain. Laga pada Rabu tersebut akan dimulai pukul 14.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami bersemangat dan akan bersungguh-sungguh meladeni pemain Timnas Pelajar U-18,” ungkap pemain SFA, Brahmatyo A.T. dalam jumpa pers di Resto Javenir, Colomadu, Karanganyar, Senin (14/10/2019).

Selanjutnya, anak asuh coach Bambang Warsito akan menghadapi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo pada Rabu pukul 16.05 WIB. UTP mempersiapkan 22 pemain dengan usia rata-rata 20 tahun.

Bagi UTP, laga tersebut sekaligus jadi pemanasan jelang Piala Pancasila 2019 di Jogja pekan depan. “Tim UTP sangat siap meladeni Timnas Pelajar U-18. Semoga kami bisa maksimal,” kata asisten UKM Sepak Bola UTP, Hilmi Setya Kusuma.

Sementara pada Rabu, Fernando Ahmad Fauzan dkk. akan menghadapi Tim Unsa-ASMI mulai pukul 15.30 WIB. Pelatih Unsa-ASMI, Titan Wulung Suryata, mempersiapkan 20 pemain berusia rata-rata 20 tahun. “Mereka ini juga akan ikut di Piala Pancasila 2019 di Jogja,” kata dia.

Sementara itu, Pelatih Timnas Pelajar U-18, Bambang Warsito, mengakui kesempatan tur ke Solo akan dimanfaatkan untuk menyeleksi 28 pemain yang ia bawa. Namun, ia juga masih memantau beberapa pemain yang saat ini membela Timnas U-19 yang kini ditangani Fakhri Husaini.

“Beberapa pemain kami di PSSI U-19 seperti Komang Teguh, Muhammad Salman Alfarid, Muhammad Fadhil Adhitya Akshah. Mereka ikut dalam persiapan mengikuti kejuaraan Piala AFC U-19,” ujarnya dalam jumpa pers tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya