SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Timnas Indonesia gagal memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk menjadi juara AFF Suzuki Cup 2010. Asisten manajer timnas Iwan Budianto pun meminta maaf kepada publik.

Indonesia gagal menjadi juara meski di final kedua di Jakarta, Rabu (29/12) malam sukses membekap Malaysia 2-1. Kekalahan 0-3 di final pertama di Malaysia membuat ‘Merah Putih’ kalah agregat 2-4.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Atas nama pribadi mohon maaf karena tidak mampu memberikan kebanggaan pada bangsa ini,” ujar Iwan saat berbincang, Kamis (30/12).

“Apa yang sudah diberikan pemain sudah membanggakan,” imbuh Iwan yang pernah menjadi manajer tim Persik Kediri itu.

Iwan menyebut perjalanan Indonesia selama Piala AFF adalah contoh terbaik dari misteri sepakbola. Menang enam kali dan kalah sekali, Bambang Pamungkas cs harus melupakan gelar jawara.

“Itulah sepakbola. Ada tujuh pertandingan, kita menang enam kali dan kalah cuma satu kali. Kalau Malaysia main tujuh kali, cuma tiga kali menang, dua kali kalah dan dua kali seri, tapi mereka juara,” tegas Iwan.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya