SOLOPOS.COM - Manajer Liverpool Roy Hodgson (JIBI/SOLOPOS/Reuters/Phil Noble)

Manajer Liverpool Roy Hodgson (JIBI/SOLOPOS/Reuters/Phil Noble)

LONDON-Manajer West Bromwich Albion, Roy Hodgson, tak mau menutupi ketertarikannya untuk melatih Timnas Inggris. Ia pun tak akan menampik jika tawaran itu datang padanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Melatih Inggris adalah jabatan yang ambisius. Adalah suatu kehormatan jika tawaran itu datang. Dan itu juga sama artinya dengan kesuksesan, karena melatih tim nasional adalah lambang kesuksesan dari seorang pelatih,” jelas Hodgson, seperti dikutip soccerway.com, Minggu (25/3/2012) WIB.

Nama Hodgson memang berada di antara sederet nama lain yang dijagokan jadi pelatih Inggris berikutnya termasuk Harry Redknapp. Tapi nama pelatih Tottenham Hotspur itu, lebih populer dibanding Hodgson.

Meski demikian, Hodgson mendapat dukungan kuat dari internal timnya.  Gelandang West Bromwic, Keith Andrews, mengatakan masuknya nama Hodgson dalam bursa pelatih Inggris bukan sesuatu yang mengejutkan. Ia mengaku mendukung pelatihnya untuk menukangi Tim Tiga Singa, sebutan Inggris.

“Kami berharap Roy Hodgson bisa bertahan di West Brom, tapi nama dia kini dikaitkan dengan Timnas Inggris untuk sebuah alasan. Itu artinya dia sangat bagus untuk menduduki jabatan itu,” papar Andrews.

“Jika Anda bertanya kepada para pemain di sini, atau pemain yang pernah dibinanya, semua memberi respons positif. Antusiasme dan kecintaannya (Hodgson) pada olah raga ini sangat menginspirasi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya