SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (PSSI.org)

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam, kemenangan sementara belum direngkuh RI

Harianjogja.com, SLEMAN — Timnas Indonesia harus puas ditahan imbang Timnas Vietnam dengan skor 2-2 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016) sore. Dua gol Indonesia dicetak oleh Zulham Zamrun di menit ke-26 dan Irfan Bachdim menit ke-28.
Sedangkan gol Vietnam dicetak oleh Le van thang menit ke-4 dan Vu Min Thuan menit ke-12.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Timnas Garuda sempat membuka peluang melalui Boaz Sollosa pada awal babak pertama, namun tendangan pemain Persipura tersebut masih jauh dari gawang Vietnam.

Ekspedisi Mudik 2024

Keasikan menyerang, gawang Indonesia justru jebol pada menit ke-4 melalui kaki Le Van Tang. Pemain bernomor punggung 19 ini berhasil meneruskan bola muntah dari pemain Vietnam lainnya, Nguyen Trong Hoang. Skor 1-0 untuk keunggulan The Golden Star.

Tertinggal donasi 1-0 membuat anak asuh Alfred Riedl mencoba menyerang. Boaz yang berdiri bebas gagal meneruskan umpan dari Andik Vermansyah. Sementara peluang manis melalui Zulham Zamrun pun gagal menyamakan kedudukan setelah gagal memaksimalkan umpan Boaz.

Gawang Indonesia kembali jebol di menit ke-12, setelah Vu Minh Tuan meneruskan bola sepakan dari Le Van Tang yang lepas dari kawalan Dedi Kusnandar. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Vietnam.

Tertinggal donasi dua gol, Indonesia mencoba untuk bangkit. Lagi-lagi buruknya koordinasi lini belakang membuat Vietnam kembali berpeluang menambah gol. Beruntung langkah Andritani dengan cekatan menangkap bola yang lepas dari hadangan Yanto Basna.

Sementara upaya serangan Indonesia melalui Irfan Bachdim pun tidak mampu menggetarkan jala Vietnam. Indonesia baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-25, melalui tendangan bebas Zulham Zamrun. Pemain Persib Bandung ini berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, usai Boaz dilanggar oleh pemain Vietnam. Skor berubah menjadi 2-1.

Gol Zulham rupanya menambah motivasi dan semangat para pemain Timnas Garuda. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Irfan Bachdim menjebol gawang Vietnam tiga menit usai gol Timnas Garuda yang pertama. Pemain yang berlaga di Liga Jepang ini berhasil meneruskan bola hasil umpan dari Andik dan sempat mengenai Zulham. Skor 2-2 untuk Indonesia.

Memasuki lima menit jelang turun minum babak pertama, Vietnam memainkan pressing sebagian lapangan. Alhasil, beberapa kali usaha skuat Garuda untuk membongkar barisan pertahanan selalu kandas. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Riedl melakukan perombakan. Dedi Kusnandar ditarik dimasukkan Bayu Pradana. Sedangkan Abdul Rahman ditarik digantikan Abduh Lestaluhu. Masuknya Bayu Pradana sedikit banyak berpengaruh terhadap penampilan tim. Kedalaman skuat mulai terlihat, meskipun Vietnam menunjukkan penurunan permainan.

Tak puas, dengan hasil imbang Riedl juga memasukkan Rizky Pora menggantikan Zulham Zamrun dan menarik Irfan Bachdim serta Boaz Solossa. Namun, usaha tersebut gagal, skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya