SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam, kemenangan sementara belum direngkuh RI

Harianjogja.com, SLEMAN — Timnas Indonesia harus puas ditahan imbang Timnas Vietnam dengan skor 2-2 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016) sore. Dua gol Indonesia dicetak oleh Zulham Zamrun di menit ke-26 dan Irfan Bachdim menit ke-28.
Sedangkan gol Vietnam dicetak oleh Le van thang menit ke-4 dan Vu Min Thuan menit ke-12.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

(Baca Juga : TIMNAS INDONESIA VS TIMNAS VIETNAM : Timnas Gagal Menang atas Vietnam)

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengatakan, hasil 2-2 adalah hasil yang terbaik. Meskipun demikian dirinya sebenarnya menginginkan agar skuat besutannya meraih kemenangan.

“Pertandingan ini berat. Vietnam memiliki kemampuan yang cukup baik. Jika ada keberuntungan, kita bisa menang,” ucapnya usai laga.

Riedl menambahkan, gol cepat yang dicetak oleh skuat The Golden Star tidak bisa sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemain belakang. Hal ini dikarenakan, Vietnam memiliki pemain dengan kemampuan individu yang baik.

“Mereka punya kecepatan. Setelah ada pemahaman dari para pemain bahwa pertahanan juga menjadi tanggung jawab semua pemain, hal itu tidak terjadi lagi,” imbuh Riedl.

Sementara Pelatih Timnas Vietnam Nguyen Huu Thang mengungkapkan bahwa hujan berpengaruh terhadap penampilan anak asuhnya. Vietnam harus mengubah strategi karena hujan.

“Tak ada permainan dari sayap karena hujan. Kami mengapresiasi permainanan tuan rumah, mereka memiliki mentalitas yang baik dan tidak mudah menyerah,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya