SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-22 (Antara Foto)

Solopos.com, WUHAN - Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kekalahan di turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019. Kali ini mereka dibekuk Yordanid di Wanzhou Sport Centre Stadium, Minggu (13/10/2019) siang WIB.

Dikutip dari detik.com, kedua tim bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Indonesia yang sebelumnya kalah dari China, mencoba menekan sejak awal. Mereka mengandalkan M. Rafli dan Egy Maulana Vikri untuk mendobrak pertahanan Yordania.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peluang emas akhirnya didapatkan Indonesia pada menitr ke-34. Berawal dari pergerakan Egy di sisi kanan, dia kemudian melepaskan umpan ke Witan Sulaeman di kotak penalti. Winger PSIM Yogyakarta itu langsung melepaskan tembakan, namun bola masih melayang di atas mistar.

Ekspedisi Mudik 2024

Yordania berusaha keras menembus kotak penalti Indonesia. Kerja keras mereka kerap gagal melewati barisan pertahanan Garuda Muda. Yordania lantas beberapa kali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Salah satunya dilakukan oleh Ahmad Haikal di menit ke-43. Bola tembakannya melayang di atas gawang Nadeo Argawinata.

Indonesia berusaha kembali menekan jelang akhir babak pertama. Egy berusaha menembus kotak penalti Yordania dari sisi kanan. Usaha pemain Lechia Gdansk itu tak berbuah hasil, paruh pertama pun tuntas tanpa gol.

Di babak kedua, Indonesia masih berusaha menyerang. Namun mereka justru kecolongan. Yazan Alnaimat dengan cerdas mampu memanfaatkan kesalahan pemain besutan Indra Sjafri untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol bikin Indonesia lebih agresif. Di menit ke-51, bola tembakan Tegar Sukamto dari tendangan bebas masih mengarah tepat ke kiper lawan. Sementara tendangan bebas Syahrian Abimanyu masih mengenai pagar hidup.

Indonesia memang mendominasi pada babak kedua ini. Namun hingga akhir laga, Indonesia gagal menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk Yordania bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Bagas Adi, David Rumakiek; Kadek Agung, Muhammad Lutfhi, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman.

Yordania: 22-Rafat Alraabie; 14-Ihab Alkhawal Deh, 2-Bassam Daldoom, 5-Saed Alrosan, 15-Ahmad Haikal; 17-Yazan Abelaal, 3-Moath Ammouri, 8-Nizar Alrashdan; 9-Ali Olwan, 10-Omar Alzebdieh, 20-Mohammad Aburiziq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya