SOLOPOS.COM - Ezra Walian (Liputan6.com)

Ezra juga akan menjalani program khusus sejak 16 Juni 2017 sampai Lebaran

Harianjogja.com, SLEMAN—Pesepak bola berdarah Belanda-Indonesia, Ezra Walian, digadang-gadang jadi amunisi tambahan untuk skuat Timnas Indonesia U-22 maupun U-23 yang dilatih Luis Milla.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga : TIMNAS INDONESIA U-22 : Evan Dimas Jalani Program Khusus Menuju SEA Games 2017

Di Timnas U-22, Ezra disiapkan jadi amunisi untuk berlaga di SEA Games 2017 yang akan dilangsungkan pada Agustus mendatang di Malaysia. Di Timnas U-23, pemain yang lahir di Amsterdam ini disiapkan berlaga di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 pada Juli 2017.

“Semuanya tergantung pelatih [mengenai masuk tidaknya Ezra dalam skuat muda Indonesia] selama komplet teknis kemampuan individu maupun fisiknya, terutama di kebugaran pemain,” ungkap Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, kepada Harian Jogja di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

Sama dengan Evan Dimas, Ezra juga akan menjalani program khusus sejak 16 Juni 2017 sampai Lebaran agar bisa menyamai kondisi pemain muda lainnya yang masuk skuat Indonesia menghadapi Kamboja dan Puerto Rico.

Sejauh ini, pelatih Luis Milla sudah mengantongi 30 sampai 35 pemain yang akan dibawa ke pemusatan latihan yang ada di Bali pada 30 Juni 2017. Dari nama-nama itu, sebanyak 23 pemain mesti sudah didaftarkan untuk berlaga di SEA Games maksimal pada 23 Juni 2017.

“Tugas selanjutnya adalah menyatukan tim muda untuk lebih berkembang. Melatih kepercayaan diri pemain ke versi terbaik mereka [pemain muda],” ungkap pelatih asal Spanyol itu seusai laga Indonesia melawan Puerto Rico di Maguwoharjo, Selasa.

Milla pun menyebut pemain seperti Febri Hariyadi, Bagas Adi dan Rezaldi Hehanusa bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya saat melawan Puerto Rico. Di laga yang berakhir imbang tanpa gol itu, Bagas dan Rezaldi bermain penuh 90 menit sedangkan Febri baru turun di menit awal babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya