SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SURABAYA – Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, enggan buru-buru memikirkan masa depannya bersama klub profesional. Evan Dimas ingin lebih dulu fokus membela Garuda Muda, julukan Indonesia U-19, menghadapi putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar, 2014 mendatang.

Evan Dimas yang dikonfirmasi usai bertemu Ketua Harian KONI Jawa Timur Dhimam Abror di Surabaya, Jumat, mengatakan Piala Asia 2014 merupakan tugas berat berikutnya yang harus dipikul Timnas Garuda Jaya, setelah sukses menjuarai Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang pasti, ke depan saya ingin konsentrasi di Timnas dulu, menyelesaikan tugas hingga Piala Asia 2014. Saya dan teman-teman harus melakukan persiapan lebih maksimal lagi,” kata pemain yang mencetak tiga gol penentu kemenangan Timnas atas Korea Selatan pada laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2014 di Jakarta, pekan lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Kehadiran Evan Dimas menemui Dhimam Abror sempat memunculkan spekulasi soal rencana bergabungnya pemain kelahiran Surabaya itu di klub Persebaya Surabaya pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Hal itu tidak lepas dari posisi Dhimam Abror yang belum lama ini ditunjuk manajemen PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya) sebagai Direktur Olahraga di klub tersebut.

Apalagi, Evan Dimas beberapa waktu sebelumnya juga pernah menyampaikan keinginannya untuk bisa memperkuat klub asal kota kelahirannya, Persebaya Surabaya.

“Saya datang ke KONI Jatim atas undangan Pak Abror dan tidak ada pembicaraan khusus soal saya harus bergabung dengan Persebaya atau klub lain. Pak Abror hanya berpesan agar saya terus berlatih dan menjaga kondisi, karena tugas ke depan di timnas masih panjang, khususnya Piala Asia,” ujar Evan Dimas.

Selama menjalani libur di Surabaya usai memperkuat Timnas U-19 di kualifikasi Piala Asia, pemain yang pernah magang di Akademi Sepak Bola Barcelona, Spanyol, tahun 2012 itu, mengaku tetap menjaga kondisi fisik dengan berlatih sendiri atau bersama klubnya PS Mitra Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya