Timnas Indonesia U-16 (Pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-16 optimistis mengikuti laga kualifikasi Piala Asia (AFC U16) 2020. Mereka tergabung di grup G yang pertandingannya berlangsung 14-22 September 2019 di Jakarta, mengaku siap bermain cantik.

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan anak didiknya sudah siap mengikuti pertandingan tersebut. Dia menyebut 23 pemain yang dipilih memiliki banyak pengalaman.

“Secara umum kami sudah siap untuk pertandingan kualifikasi ini. Pemain sudah punya banyak pengalaman. Selama AFF kemarin dan beberapa kali uji coba di Myanmar dan Qatar,” terang Bima Sakti dalam siaran pers yang dirilis PSSI, Jumat (13/9/2019).

Bima Sakti menambahkan beberapa laga uji coba itu menjadi pelajaran sekaligus pengalaman berharga bagi timnas Indonesia U-16. Sebagai tuan rumah, dia ingin timnas Indonesia meraih kemenangan.

“Yang pasti kita sebagai tuan rumah ingin sekalu memenangkan pertandingan. Karena saya yakin dengan kemampuan pemain. Kami sengaja memilih pemain yang multifungsi,” sambung Bima Sakti.

Pertandingan kualifikasi Piala Asia 2020 bakal digelar di Stadion Madya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga pertama grup G mempertemukan Brunei Darussalam dengan China.

Saat ini, Bima Sakti terus melatih timnas Indonesia U-16 agar lebih matang dalam pertandingan nanti. Timnas Indonesia bakal melawan Filipina, Senin (16/9/2019).

“Kami akan memanfaatkan waktu untuk mematangkan taktik dan strategi. Saya harap anak-anak bisa memberikan performa terbaik. Kami siap mengarungi turnamen itu,” tegas Bima Sakti mantap.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: