Kategori: Bola

Timnas Indonesia Terus-Terusan Kalah, McMenemy Tak Khawatir


Solopos.com/Ahmad Baihaqi

Solopos.com, GIANYAR - Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan dalam tiga laga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kendati demikian, pelatih Simon McMenemy tak khawatir dengan mental para pemain.

Indonesia kalah dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di dua laga awal. Kemudian pada Kamis (10/10/2019), Tim Garuda dihajar Uni Emirat Arab dengan skor telak 0-5. Rentetan kekalahan itu membuat Indonesia menghuni posisi buncit klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019) malam WIB. Mereka pun sudah mempersiapkan diri sejak awal demi mengusung misi bangkit.

McMenemy menyebut mental timnya dalam kondisi baik jelang laga ini. Ia menyebut timnya sudah melupakan raihan buruk yang didapatkan itu. Hansamu Yama dkk. sudah siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya ketika menjamu Vietnam.

"Menu latihan hari ini tentu recovery, walau kita lihat tentu para pemain kelelahan [setelah] perjalanan panjang, 4 jam dan perbedaan waktu. Hal positif ada spirit, pemain sudah punya motivasi, sudah senyum, sudah bahagia. Tentu kami akan bekerja keras bersama-sama lawan Vietnam," kata McMenemy seperti dikutip dari pssi.org.

"Pemain selalu siap untuk bermain di mana saja mereka selalu siap. Mungkin bukan mereka [pemain] yang ambil keputusan di mana mereka main, tapi saya tidak khawatir terhadap mental. Tadi sudah mulai positif, yang jadi tantangan bukan mental tapi fisik," tambahnya.

Sosok asal Skotlandia tersebut lebih memilih menyimpan rapat strategi yang dipakainya saat melawan Vietnam. Termasuk juga akan ada rotasi pemain atau tidak pada laga tersebut. "Saya tidak mau bicara tentang tim, dan strategi sebelum pertandingan. Jadi kita lihat saja nanti," tambahnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi