SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan pers terkait dugaan pengaturan skor Perserang Serang pada Liga 2 2021 di Kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (6/11/2021). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia dipastikan tidak akan menggelar laga uji coba pada FIFA Matchday, 21-29 Maret 2022 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh PSSI lewat laman resmi mereka.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan peniadaan laga uji coba untuk Timnas Indonesia itu sesuai permintaan pelatih Shin Tae-yong. Iriawan mengungkapkan Shin Tae-yong menyebut laga uji coba pada Maret 2022 tidak efektif dan efisien.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Baca Juga: Lagi, Penggawa Persis Solo Dipanggil Timnas Indonesia

“Menurut Shin Tae-yong laga FIFA Match Day di bulan Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena dia juga memimpin tim U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Iriawan seperti dilansir pssi.org.

Dia menuturkan PSSI sebenarnya sudah menyiapkan lawan untuk Timnas Indonesia. Namun, PSSI memilih untuk menyanggupi permintaan Shin Tae-yong. “Untuk itu, PSSI memahami permintaan Shin Tae-yong dan mendukung semua program dari dia demi prestasi timnas Indonesia,” tambahnya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengakui tidak ada agenda uji coba untuk Timnas Indonesia pada Maret 2022 ini. Pasalnya, dia tengah mempirsiapkan Timnas U-20.

Baca Juga: Pemain Muda Bersiaplah! Persis Solo Bakal Blusukan ke SSB di Soloraya

“Ya, tidak ada pertandingan laga FIFA Match Day di bulan ini. Pada Maret ini, kami sedang fokus memberikan latihan untuk tim U-20 di Korea Selatan,” kata Shin.

“Setelah ini, kita harus mempersiapkan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan SEA Games yang diikuti pemain dari klub dalam negeri dan luar negeri. Untuk itu, harus dilakukan komunikasi dari sekarang,” imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya