SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-22 melakukan latihan (JIBI/Solopos/Antara)

Di Bali, timnas U-22 berlatih untuk persiapan turun di kualifikasi Piala Asia U-23 2018

Harianjogja.com, BANDUNG—Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola, menyebut nama-nama pemain yang akan membela Timnas Indonesia U-22 untuk turun di ajang SEA Games sudah jelas.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Insya Allah [saya] bisa masuk. Kesempatan besar untuk beri kontribusi buat Merah-Putih,” ungkap pencetak satu gol ke gawang Kamboja dalam uji coba di awal Juni lalu itu, seperti dikutip dari berita resmi Persib, Kamis (29/6/2017).

Saat ini Gian Zola sudah bertolak ke Bali untuk memenuhi panggilan timnas U-22. Di Bali, timnas U-22 berlatih untuk persiapan turun di kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang akan dilangsungkan pada 19-23 Juli 2017 di Bangkok, Thailand.

Pemain sepak bola asal Sleman yang kini membela Arema FC, Bagas Adi, sebelumnya juga disebut masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-22 untuk turun di ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Bagas Adi bersama 22 nama lainnya dikabarkan sudah didaftarkan PSSI sebagai pemain Timnas U-22 ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) melalui Satuan Pelaksana Prima (Satlak Prima) SEA Games 2017.

Dari daftar itu, komposisi 23 pemain itu meliputi tiga kiper, delapan pemain bertahan, 10 pemain tengah dan dua pemain depan. Nama yang disebut Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Joko Driyono, sebagai amunisi tambahan skuat muda Garuda, Ezra Walian, ternyata tidak ada di daftar nama yang sudah beredar.

Saat ditemui di Jogja, Selasa (13/6/2017), Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, mengaku Ezra masuk dalam enam sampai delapan pemain yang mengikuti program khusus agar bisa masuk skuat SEA Games maupun kualifikasi Piala Asia U-23. Selain Ezra, ada juga nama Evan Dimas.

Sejauh ini PSSI belum merilis nama-nama yang mereka daftarkan ke Satlak Prima. Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, mengungkapkan nama-nama pemain untuk SEA Games 2017 akan diumumkan seusai Lebaran.

Berikut daftar pemain yang dikabarkan masuk komposisi Timnas U-22 untuk berlaga di SEA Games 2017 Malaysia.

Kiper
Moch Diky Indriyana, Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie,

Belakang
Andy Setyo, Gavin Kwan Adsit, Bagas Adi, Hansamu Yama, Putu Gede, Rezaldy Hehanusa, Ricky Fajrin dan Osvaldo Haay.

Tengah
Evan Dimas, Febri Hariyadi, Gian Zola, Hanif Sjahbandi, Asnawi Mangkualam, M Hargianto, Saddil Ramdani, Miftahul Hamdi, Septian David Maulana dan Yabes Roni

Depan
Marinus Manewar dan Nur Hardianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya