SOLOPOS.COM - Sergio van Dijk. dokJIBI/SOLOPOS/foxsportsasia.au

Sergio van Dijk. dokJIBI/SOLOPOS/foxsportsasia.au

JAKARTA –Penyerang naturalisasi, Sergio van Dijk, mengaku sudah tidak sabar untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam laga melawan Arab Saudi di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3/2013) mendatang. Striker Persib Bandung itu pun mengaku siap ditandemkan dengan siapa pun di lini depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya optimistis bisa masuk skuat inti. Dapat hasil baik untuk Indonesia. Sekarang bagaimana saya fokus latihan dan mempersiapkan diri melawan Arab Saudi,” ujar Gio sapaan akrabnya di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Van Dijk mengaku tidak punya persiapan khusus untuk melawan Arab Saudi. Terpenting baginya adalah kerja keras dan disiplin.

“Yang penting saya main bagus dengan disiplin dan kerja keras. Tunjukkan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia,” sambung pemain berkepala pelontos itu.

Timnas Indonesia saat ini diisi oleh beberapa penyerang. Selain Van Dijk, masih ada Boaz Solossa, Irfan Bachdim, Titus Bonai, dan juga Greg Nwokolo. Diduetkan dengan siapa pun, Van Dijk mengaku siap.

“Saya siap dipasangkan dengan striker lainnya. Mau format seperti apa terserah pelatih. Apa yang bagus untuk tim saya siap. Saya akan dipasangkan dengan dua striker atau tiga tidak masalah, karena saya pemain profesional dan harus siap,” tegas eks penyerang Adelaide United Australia itu.

Van Dijk pun menambahkan, dirinya berharap mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Meski keluarga tidak bisa menonton langsung, pemain berusia 30 tahun ini mengaku tetap semangat.

“Sebenarnya ada keluarga mau nonton, orang tua mau datang. Tapi mereka sibuk, sangat sulit. Jadi tidak apa-apa, yang penting dukungan masyarakat Indonesia,” ujar penyerang yang pernah mengantongi Golden Boot di Australian League 2010/2011 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya