SOLOPOS.COM - Alfred Riedl pelatih PSM Makassar dalam ISL 2015 (JIBI/Solopos/Dok)

Timnas Indonesia segera dibentuk. Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl memantau calon pemainnya dalam laga antara Gresik United kontra Sriwijaya FC.

Harianjogja.com, SURABAYA — Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl menyambangi pemain Sriwijaya FC, pada Minggu (12/6/2016) di Gresik, sebelum Laskar Wong Kito bertanding melawan Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Setibanya di hotel tempat Sriwijaya FC menginap di Surabaya, Alfred Riedl langsung berbincang dengan Firman Utina dkk. Alfred secara khusus menemui tiga pemain SFC yang pernah menjadi bimbingannya di timnas. Tiga pemain itu adalah Muhammad Ridwan, Firman Utina, dan Acmad Jufrianto.

Pelatih asal Austria itu langsung menanyakan kabar Firman Utina. Dia memuji penampilan kapten Timnas Piala AFF 2010 itu. “Kamu terlihat segar sekali, Firman,” kata Alfred.

Selain berbincang dengan pemain, Alfred juga menemui Widodo C. Putro, mantan asistennya yang kini menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC. Mereka juga berbincang akrab. Alfred menanyakan kabar Widodo sekaligus memberikan pujian atas pencapaian Widodo sebagai pelatih SFC.

“Ini pertemuan pertama kami setelah AFF 2014. Saya senang melihat pemain seperti Firman Utina masih bugar dan Widodo semakin sukses di Indonesia,” kata Alfred.

Meski memberikan pujian kepada mantan anak buahnya, Alfred mengaku belum tentu mereka akan menjadi bagian dari skuat timnas untuk Piala AFF 2016. Para pemain akan dipantau untuk kemudian diseleksi.

“Ini tahapan awal saya bekerja dengan memantau pertandingan di kompetisi ini. Saya belum memantau semua, setiap akhir pekan dalam dua minggu pertama saya akan memaksimalkan waktu,” imbuh Alfred.

Sebelumnya, Alfred Riedl juga memantau pertandingan Persija Jakarta versus PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Alfred sebenarnya sudah menerima daftar 40 pemain yang dipilih PSSI. Daftar itu disodorkan kepadanya, untuk kemudian diseleksi dalam tiga tahap.

Sebelumnya, PSSI juga berencana mengakomodasi pemain muda untuk Piala AFF 2016. Mayoritas pemain itu berasal dari Timnas U-19 era Indra Sjafri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya