SOLOPOS.COM - Rahmad Darmawan (berdiri) saat memimpin latihan timnas. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Rahmad Darmawan (berdiri) saat memimpin latihan timnas. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Menpora, Roy Suryo, mengungkapkan kalau Rahmad Darmawan ternyata sudah didaftarkan ke AFC sejak 15 Maret. Terkait kondisi tim nasional, Roy menjanjikan akan membahasnya setelah laga dengan Arab Saudi.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Persiapan timnas menghadapi laga dengan Arab Saudi terganggu saat sebanyak 19 pemain menolak mengikuti latihan pada Sabtu (16/3/2013) akhir pekan kemarin. Keputusan mogok tersebut diyakini sebagai bentuk solidaritas terhadap 14 nama lain yang sehari sebelumnya dicoret pelatih Luis Manuel Blanco karena alasan indisipliner.

Di awal pekan ini posisi pelatih timnas tiba-tiba mengalami perubahan. Meski BTN dan Ketua Umum PSSI menyebut Blanco masih jadi pelatih sah, di lapangan muncul Rahmad Darmawan memimpin latihan bersama dua asistennya, Yeyen Tumena dan Jacksen F Tiago.

Kini, diketahui kalau RD ternyata sudah didaftarkan ke AFC sebagai pelatih timnas sejak tanggal 15 Maret (Jumat).

“Saya sudah mendapatkan kabar bahwa semenjak tanggal 15 kemarin yang didaftarkan adalah RD,” ungkap Roy.

Roy menegaskan kalau dirinya tak akan diam saja terkait kejadian tersebut. Namun karena laga dengan Arab Saudi tinggal hitungan hari, dia baru akan membahasnya setelah laga tersebut.

“Saya tidak ingin dibilang tertipu atau apa. Nanti kami bicarakan setelah lawan Arab Saudi. Kami akan lakukan mediasi. Yang penting anak-anak tidak terganggu dengan adanya masalah ini. Kami tidak mau ambil sikap dulu.”

“Intinya, pemerintah care terhadap kondisi tersebut bahkan kemarin saya sudah menerima Blanco, Habil Maratti dan timnya ke Kantor dan hari ini menerima Dubes Argentina dalam upaya memediasi & mencari solusi terbaik,” papar Roy.

Dilanjutkan Roy, kondisi psikologi pemain kini menjadi hal terpenting yang harus diperhatikan. Karena alasan yang sama dia juga membatalkan rencana melakukan perjamuan makan malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya