SOLOPOS.COM - Alfred Riedl pelatih PSM Makassar dalam ISL 2015 (JIBI/Solopos/Dok)

Timnas Indonesia segera dibentuk. Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang mengaku senang karena Riedl kembali dipercaya menangani timnas Indonesia.

Harianjogja.com, HANOI — Penunjukkan Alfred Riedl sebagai pelatih tim nasional Indonesia mendapat sambutan positif dari kubu pesaing, Vietnam. Sebagaimana diketahui, ini merupakan kesempatan ketiga untuk Riedl membesut timnas pada gelaran Piala AFF.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nguyen Huu Thang yang merupakan pelatih kepala dari timnas Vietnam mengaku senang dengan kembalinya Riedl ke pentas sepakbola Asia Tenggara. Riedl sendiri bukan wajah asing untuk Vietnam karena pernah menjadi pelatih pada tiga periode.

Ekspedisi Mudik 2024

Riedl memberikan banyak hal untuk sepakbola Vietnam, tak terkecuali kepada para pemain yang kini sudah menjadi pelatih seperti Huu Thang. Huu Thang pernah menjadi anak asuh Riedl pada tahun 1998 ketika Piala AFF masih bernama Piala Tiger.

“Saya senang mendengar kembalinya Alfred Riedl sebagai pelatih Indonesia. Saya bekerja sama dengan dia pada Piala Tiger 1998 sebagai pemain. Bagi saya, Riedl sangat profesional dalam pekerjaan dan memahami mental pemain. Saya belajar banyak dari dia,” katanya dilansir Bongdaplus.

Juru taktik 44 tahun ini juga menantikan reuni dengan Riedl pada Piala AFF 2016 nanti. Saat ini, belum ada hasil undian grup yang terbagi di Myanmar dan Filipina, namun Huu Thang meyakini berada satu grup dengan Indonesia bakal menarik.

“Jika itu terjadi, mungkin akan sangat menarik. Di kesempatan itu saya akan punya waktu reuni dengan Riedl dan akan banyak hal yang kami diskusikan. Tapi itu adalah hal di luar lapangan, kemenangan di lapangan bagi tim adalah hal terpenting,” tukas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya