SOLOPOS.COM - Alfred Riedl (PSSI.org)

Timnas Indonesia mulai melakukan persiapan jelang digelarnya Piala AFF 2016.

Harianjogja.com, JAKARTA — Andik Vermansah dipastikan absen dalam seleksi pemain gelombang kedua. Namun, pelatih Alfred Riedl menegaskan bahwa dia akan tetap memanggil Andik di laga ujicoba melawan Malaysia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Andik tidak bisa ambil bagian dalam seleksi gelombang kedua pada hari ini, Selasa (16/8/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Pemain Selangor FA itu absen karena dia harus memperkuat timnya di kompetisi.

Ekspedisi Mudik 2024

Riedl pun memaklumi alasan Andik tersebut. Pelatih asal Austria itu sangat berharap pemain 25 tahun itu bisa memenuhi panggilan timnas di laga ujicoba melawan Malaysia pada 6 September di Stadion Manahan Solo.

“Andik akan mendapat undangan karena ini laga internasional. Semoga dia akan datang untuk laga ini karena masuk daftar FIFA, dan normal klub melepas pemain ke timnas,” ujar Riedl.

Riedl pun berharap PSSI bisa segera melayangkan surat pemanggilan kepada Andik melalui klubnya. Sebelumnya, federasi sepakbola Indonesia itu hanya menyampaikan via informal.

“Kami akan informasikan tentang dia ke klubnya, dan mengirimkan surat,” katanya.

Andik sejauh ini belum mendapat izin dari klubnya untuk mengikuti seleksi dan pelatihan timnas. Alasan Selangor, agenda tersebut tidak termasuk kalender resmi dari FIFA, sehingga klub tidak punya kewajiban untuk melepas pemainnya.

Andik sendiri sempat mengeluhkan adanya opini sebagian masyarakat Indonesia, yang menganggap tidak tidak loyal pada negara. Padahal, itu bukanlah kuasa dia melainkan kebijakan klub.

“Seharusnya saya hari ini ada di tempat apa yang saya tunggu dan saya banggakan dalam karier saya. Tetapi semua tidak sesuai apa yang saya pikirkan dan saya yakin insya Allah semua ada yangg mengatur,” tulis dia dalam akun instagram-nya beberapa waktu lalu.

“Orang yg mengerti sepakbola dan profesional yang tahu jawabannya. Tak perlu punya prasangka buruk dulu tentang seseorang sebelum itu sudah terjadi. Sudah berkomunikasi dan semoga berjalan dengan baik. Allah yang uruskan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya