SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Pohang Steelers dalam laga uji coba persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Daegu, Korea Selatan, Rabu (6/4/2022). Saat ini Timnas Indonesia tersebut berlaga di Toulo Cup di Prancis. Timnas Indonesia menyerah 0-1 dari Venezuela pada laga pembuka, Senin (30/5/2022). (Antara/HO/PSSI)

Solopos.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 menyerah dengan skor 0-1 di kaki Venezuela pada laga pembuka Grup B Toulon Cup 2022 di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, Senin (30/30/2022).

Dikutip Antara, Venezuela langsung melancarkan tekanan ke pertahanan Timnas Indonesia dan pada menit kelima umpan Yerson Chachon nyaris membuat Daniel Perez menciptakan gol. Tak lama kemudian Perez kembali mendapatkan peluang, tetapi tendangannya masih bisa diredam kiper Timnas Indonesia, Cahya Supriadi.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Setelah itu, Cahya beberapa kali menyelamatkan gawang Timnas Indonesia dari serangan-serangan pemain Venezuela. Pada menit ke-31, Timnas Indonesia mendapatkan peluang gol lewat Muhamad Rafli, tetapi kiper Venezuela, Samuel Rodriguez, bisa menghalaunya.

Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-44 lewat Ronaldo Kwateh, tetapi tembakannya mengarah jauh di atas mistar gawang Venezuela.

Baca Juga: Sudah Ikut Latihan, Jordi Amat Optimistis Mampu Bantu Timnas Indonesia

Pada babak kedua, Venezuela langsung melancarkan serangan yang akhirnya berbuah gol pada menit ke-69 lewat tandukan Perez yang memanfaatkan umpan Telasco Segovia yang menjebol gawang Timnas Indonesia membuat Tim Merah Putih tertinggal 0-1.

Unggul satu gol, Venezuela terus menyerang, namun kiper Timnas Indonesia, Cahya, sigap mementahkannya. Cahya lagi-lagi mementahkan beberapa kali serangan Venezuela hingga pertandingan ini ditutup dalam kedudukan 1-0 untuk Venezuela. Timnas Indonesia akhirnya menyerah 0-1 di kaki Venezuela pada laga pembuka Toulon Cup tersebut.

Baca Juga: Ronaldo Kwateh Tak Masuk Timnas Indonesia Senior, Ini Penyebabnya

Susunan pemain Indonesia vs Venezuela:
Indonesia: Cahya Supriadi; Raka Cahyana, Muhammad Ferarri, Ahmad Rusadi, Edgar Amping; Dimas Juliano, Arkhan Fikri, Muhamad Rafli; Alfrianto Nico, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.
Pelatih: Dzenan Radoncic.

Venezuela: Samuel Rodriguez; Alejandro Cova, Andres Ferro, Oscar Conde, Jesus Paz; Emerson Ruiz, Telasco Segovia, Yerson Chacon, Saul Guarairapa, Matias Lacava, Daniel Perez.
Pelatih: Fernando Batista.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya