SOLOPOS.COM - Susanti jadi trending topic. (Twitter)

Solopos.com, SOLO-Timnas Indonesia berhasil menang dengan mengalahkan timnas Malaysia, nama Susanti pun menjadi trending topic di Twitter pada Minggu (19/12/2021). Sebagaimana diketahui timnas Indonesia berhasil menekuk Malaysia 4-1, sehingga RI keluar sebagai juara grup B dalam Semifinal Piala AFF.

Rupanya keberhasilan timnas sepakbola Indonesia menekuk Malaysia ini jadi bahan pembicaraan warganet sehingga nama salah satu karakter dalam Upin Ipin, Susanti, pun jadi trending topic di Twitter. Wah, lucu-lucu ya ulah warganet ini!

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat berita ini ditulis pada Minggu (19/12/2021) pukul 22.32 WIB, nama Susanti telah digunakan dalam 5.730 tweet sehingga menjadi trending topic nomor dua setelah Ezra yang mencatat 7.056 tweet. Sedangkan Elkan Baggot menduduki urutan ketiga dengan 2.561 tweet dan Jarjit berada di urutan keempat dengan 1.412 tweet.

Baca Juga: Benarkah Kecerdasan Anak Diturunkan oleh Ibu? Ini Penjelasannya

“Mantap Susanti supporter timnas Indonesia yang paling greget,” tulis @faktasepakbola seperti dikutip pada Minggu (19/12/2021).

“Besok Senin murid Tadika Mesra yang ceria cuman Susanti doang wkwkwk,” tulis @rizkyyfaisal.

“Sekarang Susanti klo mau bales pantun Jarjit bisa diawali dengan satu empat,” tulis @mumtaaz.

“Susanti kl ga kuat dibully, pulang Indonesia aja. Banyak sekolah swasta yg mau nerima kamu. Takutnya kl negeri kena zonasi,” timpal warganet lainnya.

Baca Juga: 4 Sifat Covid-19 Varian Omicron yang Mengkhawatirkan

“Tolong rumahnya Susanti dijaga, takut amukan warga durian runtuh yang frustasi lihat Malaysia kalah,” timpal warganet lainnya.

“Susanti abis ni besok dicuekin bocah se-Tadika Mesra,” tulis warganet lainnya.

“Susanti besok datang ke kelas Tadika Mesra, nggleleng. Duduk di kursi langsung mengacungkan empat jari dan bilang ke teman-temannya. Lalu menyeringai Susanti bilang: Indonesia nih boss…senggol dong,” timpal warganet lainnya.

“Susanti full senyum,” tulis warganet seraya mengunggah foto tokoh di Upin Ipin itu tengah tersenyum.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia melangkah ke semifinal Piala AFF 2020 seusai mengganyang rival abadinya, Timnas Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam laga pamungkas Grup B di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.  Dengan kemenangan ini, Timnas Senior Indonesia lolos ke fase gugur semifinal Piala AFF sebagai juara Grup B. Sementara posisi runner-up ditempati oleh Vietnam yang mengalahkan Kamboja 4-0 di partai lainnya malam ini.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Choi Siwon Super Junior Kembali Sapa Penggemar

Mengutip Suara.com, Minggu (19/12/2021), Indonesia dan Vietnam sejatinya sama-sama mengoleksi 10 poin dan selisih gol +9 di klasemen akhir Grup B. Namun, Indonesia berhak ada di puncak klasemen lantaran unggul agresivitas gol (jumlah gol memasukkan).

Timnas Indonesia pun akan menghadapi tuan rumah Singapura sebagai runner-up Grup A di partai semifinal nanti. Sementara Vietnam bakal melawan juara Grup A, Thailand. Di National Stadium, pertandingan kedua tim berjalan sengit di babak pertama. Jual beli serangan sudah dilakukan oleh kedua kesebelasan sejak menit awal untuk mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya