SOLOPOS.COM - Fachrudin Aryanto. (JIBI/Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Lima musim Fachrudin berkostum hijau-hijau milik PSS Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN—Membela Timnas Indonesia menghadapi Timnas Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (13/6/2017), membuat bek Fachrudin Aryanto serasa pulang kampung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tanah kelahirannya memang di Klaten, Jawa Tengah namun bagi pemain berpostur tinggi itu, Maguwoharjo sudah seperti kampung halamannya sendiri karena lima musim Fachrudin berkostum hijau-hijau milik PSS Sleman. Dia bahkan mantan kapten di PSS.

Ekspedisi Mudik 2024

Bergabung dengan Super Elang Jawa, julukan PSS, ketika masih belia pada 2007, Fachrudin baru cabut dari Maguwoharjo di musim 2012. Setelah itu, bek tengah ini bergabung ke Persepam Madura United, kemudian pindah ke Sriwijaya FC dan sekarang gabung ke Madura United.

Fachrudin pertama kali dipanggil memperkuat timnas ketika Indonesia tampil di Piala AFF 2012 dan penampilan pertamanya ketika menghadapi Laos. Gol pertama untuk Indonesia baru dicetak Fachrudin ketika Indonesia melawan Filipina di Piala AFF 2016.

“Iya, serasa pulang kampung,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Minggu (11/6/2017). Karena itu, dia menginginkan kalangan suporter PSS untuk memadati Maguwoharjo demi mengulang kembali memori ketika dirinya masih berkostum hijau-hijau.

Namun, kedatangannya ke Sleman bersama 21 pemain Indonesia lainnya kali ini tidak bisa langsung dimanfaatkan Fachrudin untuk kembali ke kampung halamannya di Klaten. Pemain ini mesti kembali lagi ke Madura United sebelum benar-benar libur pada 21 Juni 2017.

“Kemungkinan, keluarga yang nanti datang menonton [Indonesia lawan Puerto Rico] di Sleman. Setelah itu, kembali latihan di Madura [United],” papar Fachrudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya