SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia Masuk Pusat Pelatihan Bersiap Uji Coba Tanding

Timnas Indonesia segera dibentuk. Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar berkeinginan masuk timnas.

Harianjogja.com, TENGGARONG — Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar menjadi salah satu kiper top pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC). Dari statistik yang dikeluarkan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC, Shahar masuk dalam empat kiper terbaik pada ajang ISC hingga pekan terakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hingga saat ini, Shahar sendiri baru kebobolan lima gol. Tiga penjaga gawang lainnya yang masuk daftar kiper terbaik adalah kiper Persiba Balik Papan Alfonsius Kelvan, kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam, dan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa

Menurut Shahar, penampilan apiknya itu tak terlepas dari tanggung jawabnya kepada Mitra Kukar. Pasalnya, Naga Mekes selalu memberikan kepercayaan dengan menjadikannya kiper utama.

“Motivasi saya cuma ingin memberikan yang terbaik bagi Mitra Kukar yang sudah percaya dengan kinerja saya karena kepercayaan itu susah didapat,” ujar Shahar, Senin (13/6/2016).

Saat ditanya soal tim nasional (timnas), pesepakbola asal Purwakarta itu mengaku memimpikannya. Shahar pun berharap pelatih Alfred Riedl membuka kesempatan bagi pemain-pemain baru.

Seperti diketahui, Shahar sendiri hingga saat ini belum pernah memperkuat timnas. Namun, kiper 26 tahun itu pernah mengikuti seleksi timnas pada 2013 untuk Piala AFF 2014 dan Sea Games 2014.

“Masuk timnas? Tidak pernah kepikiran. Tapi kalau memang ada panggilan semoga timnas sekarang lebih banyak regenerasi walaupun pelatihnya lama,” tutur Shahar.

“Karena kan semua pemain bola pasti impianya kesana dan saya tidak akan menolak jika dipanggil timnas,” tambahnya.

Timnas Indonesia sendiri saat ini sedang bersiap diri untuk berlaga pada ajang Piala AFF 2016 yang bakal digelar di Myanmar dan Filipina, 19 November hingga 17 Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya