SOLOPOS.COM - Alfred Riedl (PSSI.org)

Timnas Indonesia mulai mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2016.

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl mengaku sudah memiliki gambaran kerangka timnas proyeksi Piala AFF 2016. Namun ia dihadapi pilihan berat karena hanya dua pemain dari satu klub yang boleh diambil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seleksi pemain gelombang kedua telah mulai digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/8/2016). Materi latihan kali juga tidak berbeda jauh dengan seleksi gelombang pertama.

Ke-23 pemain terlihat berlatih mulai dari cara bertahan dan menyerang. Namun untuk latihan pagi tadi, tidak ada sesi game.

Dengan waktu seleksi yang dilakukan selama tiga hari, pelatih asal Austria ini akan menilai benar-benar pemain yang bagus untuk diboyong ke Piala AFF 2016.

“Hari Kamis dan Jmat akan ada meeting dengan tim teknik staff untuk mengambil keputusan siapa yang kita panggil. Ini tantangan bagi kami karena cuma dua pemain setiap tim yang bisa diambil, tapi sebelumnya kami sudah mempunyai kerangka tim,” kata Riedl.

Setelah seleksi pemain selesai, Riedl akan menentukan 26 pemain yang bakal dicoba di laga ujicoba melawan Malaysia pada 6 September. Namun demikian, pelatih 67 tahun itu tetap akan memantau pemain lainnya.

“Ya, kami akan memantau pemain lain karena cedera atau yang belum terpantau.”

Dalam seleksi gelombang kedua ini ada beberapa pemain yang absen lantaran mengalami cedera, seperti Samsul Arif, Hendro Siswanto, Novri Setiawan dan Syahrizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya