SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (Ligaindonesia.co.id)

Timnas Indonesia akan menggelar laga uji coba melawan Filipina menjelang sanksi FIFA akhir Mei mendatang.

Solopos.com, JAKARTA —Timnas Indonesia akan menggelar  laga uji coba vs Filipina pada akhir bulan, sebelum tenggat sanksi yang diberikan FIFA kepada PSSI dan Kemenpora, 29 Mei mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, mengatakan telah dihubungi Presiden Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Mariano Araneta, untuk mekakukan laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Filipina.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya telah dihubungi oleh Presiden Federasi Sepak bola Filipina (PFF), Mariano Araneta, untuk melakoni laga tandang ke Filipina. Tanggal belum tahu kemungkinan akhir Mei. Kalau kita atur bisa sebelum tanggal 29 Mei. Paling tidak kita sudah punya pertandingan sekali,” kata Azwan, seperti dikutip dari Liputan6.com,Rabu (13/5/2015).

Azwan membenarkan apabila pemilihan tanggal uji coba Timnas Indonesia vs Filipina disesuaikan dengan jadwal tanding dua klub ISL Persipura Jayapura dan Persib Bandung di AFC 2015. Dua klub ini sudah lolos otomatis ke fase 16 besar.

Seperti yang diketahui, beberapa pemain Persipura dan Persib menjadi langganan masuk dalam daftar pemanggilan Timnas Indonesia seperti Boaz Solossa, Bio Paulin yang baru dinaturalisasi, I Made Wirawan, Tantan, dan Firman Utina.

“Ini juga terkait dengan Persipura dan Persib yang main tanggal 26 dan 27 di 16 besar AFC  Cup 2015. Kemungkinan besar latihan reguler hanya ada di klub tersebut,” kata Azwan lagi.

Sejak PSSI memutuskan untuk menghentikan ISL dan Divisi Utama musim 2015, otomatis segala kegiatan reguler klub mulai dari sesi latihan tim sampai pertandingan ikut disetop.

Lebih jauh, beberapa klub Divisi Utama, seperti Persis Solo dan Persiba Bantul malah sudah membubarkan tim yang dibentuk di awal musim agar para pemainnya dapat mencari klub baru.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas Indonesia berada di Grup F bersama Irak, Vietnam, Thailand, dan Taiwan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Kualifikasi Piala Asia 2019.

Sebanyak 114 pemain Timnas Indonesia  didaftarkan oleh PSSI untuk mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2018, pada Senin (11/5/2015) malam. Menurut Sekjen PSSI, Azwan Karim, semua pemain adalah pilihan pelatih Timnas Indonesia, Pieter Huistra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya