SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia melakukan latihan di stadion Manahan, Solo, Senin (5/9) malam. Timnas Indonesia akan melakukan laga uji coba melawan Malaysia pada Selasa (6/9) malam di stadion Manahan. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Timnas Indonesia bakal melakoni Pemusatan latihan di Solo.

Solopos.com, SOLO — Sambutan meriah yang diberikan masyarakat khususnya publik Soloraya saat Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia melakoni uji coba melawan Timnas Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016 lalu, berlanjut. Tim Garuda besutan Alfred Riedl ini siap kembali ke Kota Bengawan. Mereka dijadwalkan berada di Kota Solo untuk menjalani pemusatan latihan pendek pada Kamis-Selasa (22-27/9/2016).

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Ya, timnas terus mematangkan diri jelang keikutsertaan mereka di ajang Piala AFF 2016 di Filipina, November 2016 mendatang. Training centre kali ini Riedl bakal memanggil sebanyak 24 pemain termasuk tiga penjaga gawang. Bahkan, pelatih asal Austria ini juga menambah empat amunisi baru dalam latihan singkat di Kota Solo.

“Stadion Manahan punya lapangan yang cukup bagus. Selain itu, masyarakat Kota Solo sangat mendukung timnas. Kami berterima kasih sudah disambut begitu hangat,” papar asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (17/9/2016).

Pikal memaparkan empat pemain baru itu berposisi sebagai bek tengah, gelandang, sayap, dan seorang penyerang. Akan tetapi, terkait siapa saja yang bakal dipanggil bakal diumumkan langsung oleh PSSI. Menurutnya, wajah-wajah baru ini untuk melengkapi skuat lama yang sebelumnya sudah mengikuti pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pertengahan Agustus 2016 lalu.

Di samping itu, pemusatan latihan selama sepekan ini fokus untuk menyatukan visi sekaligus taktik di lapangan hijau. Soal taktik seperti organisasi pertahanan, skema menyerang, kerja sama tim hingga penguasaan bola.

“Dalam TC pendek ini tidak ada uji coba. Soal latih tanding ini masih diupayakan PSSI. Mereka menjadwalkan pada Oktober dan November 2016 dengan pola home away,” imbuhnya.

Sementara itu, pada pemusatan latihan kali ini timnas tidak akan diperkuat Andik Vermansyah. Gelandang serang yang membela Selangor FA di Super League Malaysia ini tak mendapat izin. Ia baru akan bergabung dengan tim Garuda jelang Piala AFF 2016. Sedangkan para pemain dijadwalkan langsung berkumpul di Solo, Kamis (22/9/2016) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya