SOLOPOS.COM - Sergio Van Dijk (depan) saat menjalani latihan timnas di lapangan PSSI, beberapa waktu lalu. Van Dijk menjadi pemain pilihan warga Twitter mengisi posisi ujung tumbang di lini depan timnas. dokJIBI/SOLOPOS/Antara.

Sergio Van Dijk (depan) saat menjalani latihan timnas di lapangan PSSI, beberapa waktu lalu. Van Dijk menjadi pemain pilihan warga Twitter mengisi posisi ujung tumbang di lini depan timnas. dokJIBI/SOLOPOS/Antara.

SOLO—Selasa (19/3/2013) kemarin, duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jaksen F. Tiago telah mengumumkan 28 pemain yang akan mengikuti pertandingan melawan Arab Saudi. Pertandingan sendiri akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (20/3/2013) malam.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

28 pemain ini RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan didapat dari hasil seleksi 54 pemain yang telah melakukan training center sebelumnya. Duet RD dan Jacksen menggantikan  pelatih sebelumnya yang berasal dari Argentina, Luis Manuel Blanco ini, juga memasukkan lima pemain naturalisasi yakni, Victor Igbonefo, Sergio Van Dijk, Greg Nwakolo, Raphael Maitimo dan Irfan Bachdim.

Menanggapi pilihan 28 pemain yang terpilih dari coach RD, warga Twitter rama-ramai memprediksi kira-kira formasi apa yang akan digunakan pelatih. Cuit tentang formasi apa yang akan digunakan timnas di prakarsai oleh akun yang mengukur statistik sepakbola @labbola.

Dalam hastag #timnas11 para penghuni Twitterland memberikan prediksi bahwa RD dan Jacksen akan gunakan formasi 4-2-3-1. Formasi ini menjadi pilihan kebanyakan warga Twitter dengan pilihan Van Dijk sebagai ujung tombak.

Seperti yang diprediksi akun @febriantoandra, yang mengawaali bahwa timnas cocok menggunakan “@labbola skema 4-2-3-1 : K.Meiga-Maitimo-M.Robby-V.Igbonefo-T.Sucipto-A.Bustomi-P.Astaman-Andik.V-F.Utina-Boas.Salosa-S.VanDick #timnas11”

Selain @febriantoandra juga @avudzz yang memperkirakan foramsi ideal timnas “@labbola 4-2-3-1: K.Meiga:Zulkifli, Roby, Igbonefo, Maitimo:Bustomi, Taufik:Andik, Greg, Boaz:V.Dijk. #Timnas11”

Selain 4-3-2-1, ada juga yang menginginkan timnas gunakan formasi menyerang 3-4-3. adalah @FajarSetiady yang menginginkan timnas gunakan formasi ini “@labbola 3-4-3: Kurnia Meiga; Hamka, Igbonefo, Ricardo Salampesy; Andik, Bustomi, Firman (C), M Ridwan; Greg, Van Dijk, Boaz #timnas11”

Bahkan ada juga yang memprediksi, timnas  akan menggunakan formasi yang menumpuk di tengah seperti yang ditulis @pcsixer “@labbola 3-6-1 : meiga, igbonefo,hamka,roby,zulkifli, ridwan,maitimo,bustomi,greg,boas,sergio #timnas11”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya