SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia Masuk Pusat Pelatihan Bersiap Uji Coba Tanding

Timnas Indonesia segera dibentuk.

Harianjogja.com, JAKARTA — PSSI sedang mencari stadion yang bakal dijadikan markas Timnas Indonesia selama Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) direnovasi untuk Asian Games 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PSSI telah menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih timnas di Piala AFF 2016 pada November mendatang. Pelatih asal Austria itu pun berencana memanggil pemain namun lebih dulu akan memantau pemain melalui kompetisi ISC.

Untuk mengantisipasi langkah timnas di Piala AFF, PSSI harus segera mencari stadion lain selain SUGBK, mengingat kejuaraan tersebut menggunakan sistem dua leg: kandang dan tandang di fase knock out. Selain itu stadion juga dibutuhkan sebagai tempat menggelar laga ujicoba internasional.

Sekjen PSSI Azwan Karim mengatakan bahwa masih mencari stadion yang pas untuk timnas. Salah satu faktor pertimbangan adalah lokasi untuk memudahkan kedatangan suporter.

“Saat ini kami masih mencari. Sebenarnya banyak pilihan, cuma kami masih mempertimbangkan stadion mana yang paling cocok,” ujar Azwan di Jakarta, Selasa (17/6/2016).

Seperti yang sudah-sudah, timnas sempat tampil di luar Jakarta seperti di Sidoarjo. Namun dari sisi penjualan tiket, kabarnya tidak menguntungkan bagi PSSI karena minim penonton.

Renovasi GBK nantinyaakan dimulai dalam waktu dekat dan dijadwalkan selesai pada Juli 2017. Sementara Piala AFF akan dilangsungkan mulai 19 November sampai 17 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya