SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sejumlah negara Amerika Selatan memilih untuk berlatih di Eropa.

Solopos.com, LONDON — Beberapa tim nasional dari Amerika Selatan memilih meminjam fasilitas dan tempat latihan klub-klub Liga Premier Inggris menjelang Piala Dunia 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maklum, sebagian pemain yang memperkuat tim nasional dari Amerika Latin tersebut merupakan pesepak bola yang merumput bersama klub-klub Eropa. Apalagi, Piala Dunia 2018  musim panas nanti juga digelar di Benua Biru, tepatnya Rusia. Itu dilakukan untuk menghemat tenaga dan waktu.

Ekspedisi Mudik 2024

Brasil misalnya telah sepakat untuk menggunakan fasilitas latihan milik Tottenham Hotspur. Dani Alves cs. bakal berlatih di London sebelum uji coba melawan Kroasia pada 3 Juni 2018, serta kontra Austria pada 10 Juni 2018 nanti.

“Dalam uji coba selanjutnya, kami membuat kesepakatan resmi dengan Tottenham, kami akan memakai fasilitas mereka untuk latihan pada 28 Mei 2018 nanti,” jelas pernyataan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), seperti dilansir Skysports.com, Rabu (21/3/2018).

Kerja sama itu ternyata juga mendapat reaksi positif dari suporter Tottenham. Mereka tak sabar menyambut kehadiran pemain Brasil, termasuk mantan gelandang Spurs, Paulinho.

Pekan ini, Brasil akan lebih dahulu beruji coba melawan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia di Moskow, Jumat (23/3/2018) malam WIB, serta melawan juara bertahan Piala Dunia, Jerman, di Berlin, lima hari kemudian.

Selain Brasil, Argentina juga memakai fasilitas latihan klub Liga Premier Inggris, yakni Manchester City. Lionel Messi dkk. bahkan tidak hanya memakai markas City untuk berlatih. Tim polesan Jorge Sampaoli cs. Mempergunakan Stadion Etihad untuk menjamu Italia pada uji coba, Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya