SOLOPOS.COM - Klaas-Jan Huntelaar (Foto: Getty Images/David Rodgers)

Klaas-Jan Huntelaar (Foto: Getty Images/David Rodgers)

KRAKOW-Pemain Timnas Belanda, Klaas-Jan Huntelaar tidak puas pada Bert van Marwijk. Penyebabnya, sang pelatih tak menjadikannya sebagai starter di laga pembuka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Belanda akan menghadapi Denmark di pertandingan pertama mereka Piala Eropa 2012. Pada laga yang akan dilangsungkan pada Sabtu (9/6/2012) pukul 23.00 WIB tersebut, Huntelaar dipastikan tidak akan dipasang sebagai starter.

Pengumuman tersebut diterima Huntelaar setelah Belanda menggelar latihan terakhirnya sebelum terbang ke Polandia, pekan lalu. Pelatih van Marwijk memilih Robin van Persie sebagai ujung tombak di lini depan.

Kondisi itulah yang sulit diterima Huntelaar dan membuatnya mengaku sangat kecewa. Dengan 29 gol yang dibuat bersama Schalke  musim lalu, Huntelaar merasa dirinya pantas jadi pilihan utama. Apalagi di kualifikasi Piala Eropa dia bisa menjaringkan 12 gol dalam 10 pertandingan.

“Saya sudah mengatakan bahwa saya kecewa dan marah. Sekarang saya memilih diam dan terus berlatih keras. Tidak ada artinya untuk mengatakan apa-apa lagi,” sahut Huntelaar seperti dikutip dari NDTV.

Piala Eropa 2012 ini adalah kali kedua di mana Huntelaar merasa dikecewakan. Dua tahun sebelumnya, saat Piala Dunia 2010, Bert van Marwijk juga lebih memilih Van Persie dibanding mantan pemain Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan tersebut. Van Persie tidak bersinar di Afrika Selatan setelah dia hanya mencetak satu gol dari tujuh penampilan.

Tetapi Van Persie kembali mendapat kepercayaan van Marwijk. Kesuksesannya mencetak dua gol dan dua assists saat Belanda menang 6-0 atas Irlandia Utara pada akhir pekan lalu menjadi kredit poin tersendiri dimata van Marwijk. Bersama Arsenal, raihan gol van Persie juga mengaggumkan: 30 gol. Satu gol lebih banyak dibanding raihan Huntelaar di Bundesliga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya