SOLOPOS.COM - Contoh Timeline (timeline.verite.co)

Contoh Timeline (timeline.verite.co)

JOGJA—Satu lagi “mainan” baru di era sosial media, namanya Timeline. Diciptakan oleh profesor bidang jurnalistik, Zach Wise bekerja sama dengan Knight News Innovation Lab di Northwestern University, AS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekilas fungsinya mirip layanan Storify yang sudah hadir sebelumnya. Namun Timeline memiliki beberapa kelebihan antara lain platform open source dan dukungan pada HTML 5 yang memungkinkan siapapun mengembangkannya.

Mirip Storify, Timeline digunakan untuk “bercerita” dengan memadukan layanan online lain seperti Twitter, YouTube, Flickr, Vimeo, Google Maps, Flickr dan SoundCloud. Cerita yang dibuat pengguna, dapat dilengkapi dengan dukungan video dari Youtube, gambar dari Flickr, komentar dari Twitter, ataupun menunjukkan lokasi dengan Google Maps.

Jika pada Storify pengguna tinggal drag and drop data, Timeline justru menawarkan modifikasi baris kode JSON (JavaScript Object Notation/format untuk bertukar data) yang dapat disisipkan dalam website pribadi pengguna. Namun, jika tak mau repot berurusan dengan kode, pengguna dapat memanfaatkan template yang tersedia di Google Docs, di link ini.

Timeline adalah tool open source yang berbasis JavaScript dan HTML/HTML 5 yang cukup elegan,” ujar Wise seperti dilansir Mashable, Selasa (27/3).

Timeline kini masih terus dikembangkan, salah satunya adalah membuatnya kompatibel dengan iPhone. Mau coba? Kunjungi website-nya di sini.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya