SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tera Ulang Timbangan (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL- Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bantul, akan memperluas sasaran dalam melakukan tera ulang timbangan milik para pedagang pasar di wilayah tersebut.

“Kalau untuk tera ulang timbangan sudah rutin dilakukan di pasar Imogiri, minimal setahun sekali, mulai tahun depan akan kami perluas sasarannya,” kata Kepala Disperindagkop Bantul, Sulistyanto, Kamis (14/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, tera ulang timbangan merupakan suatu kewajiban untuk memastikan bahwa ukuran berat itu sesuai, terutama bagi timbangan milik pedagang pasar yang sering digunakan dalam aktivitas jual beli setiap harinya.

“Kebetulan di pasar Imogiri tahun ini yang terbaik dalam tera ulang, makanya kami ingin ini ditindaklanjuti di beberapa pasar lain. Pada 2014 kami anggarkan untuk program tera ulang minimal setahun sekali,” katanya.

Ia mengatakan, program tera ulang timbangan akan diprioritaskan di pasar-pasar seperti Pasar Bantul, Pasar Piyungan, Pasar Niten, serta tidak menutup kemungkinan di toko-toko hingga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

“Terus terang kalau untuk menyasar ke warung-warung memang kami belum sampai karena keterbatasan tenaga, namun kami memprioritaskan layanan umum di pasar-pasar, bahkan tahun depan akan kami tingkatkan lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya