SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Googleimages

SOLO –Tim putra Solo memastikan diri lolos di ajang Porprov 2013 Banyumas. Hal ini menyusul kemenangan 3-1 saat melawan Sragen di babak delapan besar praPorprov di GOR Pesantren, Pati, Rabu (28/11) pagi. Sesuai rencana, Ersa Andika dkk bakal meladeni Kota Semarang di babak semifinal praPorprov, Kamis (29/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anak asuh Sutrisno unggul di set pertama dengan skor 25-21. Anak-anak Solo masih perkasa di set kedua dengan skor 25-20. Di set ketiga, giliran Sragen mengalahkan Solo dengan 18-25. Kekalahan di set ketiga ini disebabkan kurang disiplinnya Ersa Andika dkk dalam menahan gempuran lawan. Di set keempat, Solo mengunci kemenangan setelah unggul 25-17.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan hasil kemenangan itu, Solo menemani Semarang (mengalahkan Grobogan 3-0), Grobogan dan Banyumas yang memastikan lolos di ajang Porprov 2013. Hingga berita ini diturunkan, Panpel pertandingan masih menggelar laga di babak delapan besar, yakni Wonogiri melawan Kabupaten Semarang dan Kudus melawan Pati. Pemenang dua laga terakhir itu dipastikan juga lolos di ajang Porprov 2013.

“Blocking pemain dan komunikasi masih jadi persoalan. Ini yang perlu diperbaiki saat menghadapi Semarang besok [hari ini],” kata Sutrisno kepada Solopos.com, Rabu.

Disinggung tentang kekuatan Semarang, Sutrisno mengakui Semarang menjadi lawan terberat di ajang praPorprov. Pasalnya, di tim ini ada dua pemain yang memiliki pengalaman cukup bagus, yakni Ifan dan Sebastian yang merupakan pemain Jateng di PON 2012 Riau.

“Target kami yang penting ingin lolos ke Porprov. Tapi, kami tetap ingin berusaha maksimal di ajang praPorprov ini. Anak-anak justru semakin termotivasi untuk melawan Semarang besok [hari ini],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya