SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PALEMBANG—Tim voli putra Indonesia Bank Sumsel-Babel berhasil mewujudkan harapannya untuk mengawali pertandingan dengan kemenangan ketika melawan klub Vietnam PTSC pada laga pembuka Grup A Kejuaraan Bola Voli Antarklub Asia di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (23/7).

Kemenangan atas Vietnam 3-2 (25-23, 18-25, 21-25, 25-20, 15-11) ini merupakan modal awal yang baik bagi tuan rumah untuk terus melaju ke babak berikutnya. Sebelum dipastikan memenangkan laga, tim tuan rumah kerap kejar-kejaran  dalam pengumpulan angka. Dadang Sudrajat, asisten pelatih tim nasional melihat pada set pertama terdapat sejumlah kesalahan kecil yang dilakukan oleh pemainnya lantaran gugup belum menguasi lapangan secara penuh.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Set pertama ditutup dengan kemenangan tipis tuan rumah 25-23, selanjutnya pada set kedua dan ketiga bola sempat dikuasai secara penuh oleh Vietnam. Menurut Dadang kesalahan kerap terjadi pada saat bola pertama dan bloking yang kurang sempurna. “Set kedua dan ketiga kita kehilangan konsentrasi pada bola pertama. Akhirnya bola tidak dapat berjalan bagus,” kata Dadang seusai pertandingan.

Kemenangan tuan rumah dimotori oleh kapten tim Andri (18) dan libero Veleg Dhany kristanto (16). Secara umum pertandingan berjalan cukup ketat lantaran kejar-kejaran dalam perolehan angka terus terjadi. Sebelum time out pertama di set pertama, kendali bola berada di tangan pemain Indonesia dengan skor 8-5, kemudian berbagi angka terus terjadi hingga babak pertama berakhir. Memasuki time out kedua kedudukan sempat 15-15 selanjutnya skor berakhir dengan 25-23.

Pada lanjutan pertandingan yang akan berlangsung Minggu sore besok, tim Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan.(Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya