SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Tim Verifikasi Nasional melakukan kunjungan kepada Pemerintah Kota Solo, Kamis (20/5). Tim tersebut diterima langsung oleh Walikota Solo, Joko Widodo didampaingi sejumlah SKPD di Loji Gandrung.

Menurut ketua tim verifikasi, Rahayu, tujuan dari kunjungan tersebut yakni untuk mengevaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah. “Kami mengevaluasi pemerintah tingkat provinsi dan kota,” katanya. Ia menilai, pelayanan Pemda kepada publik sangat dipengaruhi oleh waktu pelayanan. Semakin cepat, katanya, maka semakin baik. “Juga syarat-syarat dan biaya untuk memperoleh izin harus transparan,” tambahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam paparannya, Jokowi mengungkapkan kesuksesan pemkot mengenai relokasi yang menggunakan pendekatan musyawarah daripada kekerasan. “Persoalan-persoalan yang ada di Kota Solo yaitu di antaranya perumahan yang kumuh. Kami sudah dapat merelokasi1571 KK dari lokasi yang sebelumnya rawan banjir seperti bantaran sungai, ke tempat yang lebih aman,” paparnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Satpol PP Kota Solo, Hasta Gunawan, menerangkan, satuannya lebih menggunakan hati dalam setiap kali penertiban. “Kita sadarkan mereka, bahwa yang dilakukan itu salah dan mengganggu umum. Setelah itu, mereka sadar dan bersedia untuk pindah sendiri,” katanya.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya