SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur--Korea Selatan mengantongi tiket final Piala Uber 2010. Hasil tersebut didapat Bae Seung Hee dkk setelah pada pertandingan semifinal mengandaskan Jepang dengan skor 3-1.

Dalam laga yang dilangsungkan di Putra Stadium, Kamis (13/5) siang WIB, Korea membuka keunggulan melalui pebulutangkis andalannya Bae Seung Hee. Tunggal utama Korea yang kini menempati ranking 16 dunia itu menang dua set langsung atas Eriko Hirose dengan 21-12 dan 21-16.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dilaporkan wartawan detiksport langsung dari Kuala Lumpur, Korsel berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalu ganda pertamanya. Pasangan Lee Hyo Jung/Kim Min Jung juga menyudahi laga dengan straight set, 21-19 dan 21-10, atas duo Satoko Suetsuna/Miyuki Maeda.

Jepang sempat menghidupkan harapan untuk bisa melangkah ke final setelah memenangi game ketiga. Ai Goto mengubah kedudukan menjadi 1-2 usai menundukkan Bae Youn Joo dengan 21-10 dan 22-20.

Namun upaya Jepang meraih tiket final Piala Uber yang pertama sejak 1981 harus kembali tertunda. Kekalahan pasangan Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa atas Lee Kyung Won/Ha Jung Eun dengan 18-21 dan 14-21 membuat Korea memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Buat Korea, melangkah ke final Piala Uber menjadi yang pertama sejak 2004 lalu. Enam tahun lalu dalam final di Jakarta, Korea menyerah dengan 3-1 atas China. Di final tahun ini Korea akan menghadapi pemenang laga antara China vs Indonesia yang akan bertanding tak lama lagi.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya