TIM TRANSISI KEMENPORA : Rudy Beri Sinyal Mundur

TIM TRANSISI KEMENPORA : Rudy Beri Sinyal Mundur

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/dok)

Tim Transisi Kemenpora yang salah satu anggotanya Wali Kota Soloi Rudy memberi sinyal mundur.

Solopos.com, SOLO -- Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terancam kembali kehilangan anggotanya. Kali ini sinyal mundur dari Tim Transisi muncul dari Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Sebelumnya, tim bentukan Menpora, Imam Nahrowi, yang bertugas mengatasi karut marut persepakbolaan Tanah Air setelah dibekukannya PSSI itu, sudah lebih dulu ditinggal mundur keempat anggotanya, yakni mantan staff khusus kepresidenan era Susilo Bambang Yudhono, Velix Wanggai; mantan Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution, tokoh persepakbolaan Makassar, Farid Husaini dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Keempatnya mundur dengan alasan memiliki kesibukan masing-masing yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun, alasan Rudy, sapaan Wali Kota Solo, mengancam mundur dari keanggotaan Tim Transisi berbeda dari keempatnya. Rudy mengaku tidak keberatan membantu Tim Transisi, namun tidak suka dengan cara-cara yang dilakukan Menpora dan para staffnya.

Salah satunya adalah dalam cara penetapan para anggota Tim Transisi. Maklum sejak ditunjuk menjadi salah satu anggota Tim Transisi, pada 8 Mei lalu, Rudy hingga kini belum mendapat surat pengangkatan atau pemberitahuan secara resmi dari pihak Menpora.

“Wong diangkat saja belum kok mudur, ya enggak bisa. Kemarin kan saya cuma ditunjuk jadi anggota Tim Transisi melalui telephone dan SMS [short message service]. Tapi hingga sekarang surat pengangkatan secara resmi dari Menpora juga belum ada. Kalau seperti ini terus mending saya fokus ngurusi masyarakat Kota Solo saja,” ujar Rudy saat dihubungi Espos, Senin (18/5/2015).

Rudy menambahkan bila ingin profesional, memang harus ada surat penunjukan resmi dari Menpora. Dengan pemberitahuan itu, Tim Transisi pun tidak akan dianggap sebagai tim yang abal-abal alias palsu.

Rudy pun mengakui, jika Senin kemarin, juga mendapat SMS dari Kemenpora yang meminta dirinya untuk hadir dalam rapat kedua Tim Transisi. Namun Rudy memutuskan untuk tidak berangkat karena pemberitahuan lagi-lagi tidak diberikan secara resmi.

“Hla iya kalau mau mengundang rapat mbok ya lewat surat resmi. Jadi saya enak untuk meminta izin meninggalkan tugas-tugas di Solo. Nanti kalau ada yang menanyakan saya pergi kemana? Apa ya harus saya kasih lihat sms-nya Menpora,” imbuh Rudy.

Selain cara-cara itu, Rudy juga mengaku mulai tidak sejalan dengan sikap Menpora yang mengabaikan sarannya untuk segera menemui FIFA agar Indonesia tidak terkena sanksi pada 29 Mei nanti. Namun, hingga kini Menpora belum melakukan hal itu dan berencana mengirim Tim Transisi untuk menemui FIFA, medio pekan depan.

“Seharusnya bukan Tim Transisi yang menemui FIFA, tapi Menpora sendiri, karena dia yang membekukan PSSI. Jadi dia yang lebih tahu alasannya kenapa membekukan PSSI dan bisa menjelaskannya,” beber Rudy. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Wali Kota Solo Fx Hadi Rudyatmo yang dipilih menjadi anggota Tim Transisi akan mundur. Ist/dok

Wali Kota Solo Fx Hadi Rudyatmo yang dipilih menjadi anggota Tim Transisi akan mundur. Ist/dok

Berita Terkait

Berita Terkini

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.